Dandim 0913/PPU Bersama Pangdam Vl/Mulawarman Dampingi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B.Panjaitan Saat Tinjau Pembangunan IKN

INFODESA, NASIONAL115 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP bersama Pangdam Vl/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E mendampingi dan mengawal kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam rangka kunjungan kerja meninjau lokasi IKN Nusantara.Rabu (17/5/2023).

Adapun rombongan terdiri dari,Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B.Panjaitan,Sesmenko Marves, Ayodhia G L Kalake,Deputi 3 Marves, Djoko Hartoyo,Deputi 4 Marves, Nani Hendiarti,Deputi 6 Marves, Ferry Akbar Pasaribu dan Koorspri Menko.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B.Panjaitan beserta rombongan tiba di landasan Helipad Guest House Pemkab PPU  di sambut oleh Kepala OIKN Bambang Susantono.

Juga dihadiri  Pangdam Vl/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E,Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Imam Sugiarto, S.E,Ka Kanwil BPN Kaltim Aesnaidi,Bupati PPU Ir H Hamdan,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP,Kapolres Kab PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH,Kajari Kab PPU Drs Agus Chandra SH MH,Ka BPN Kab PPU Ade Chandra dan Dirjen cipta karya Kementerian PUPR Diana.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua MPR RI Apresiasi Anggota IMI Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika

Luhut B.Panjaitan beserta Rombongan tiba di pendopo IKN Nusantara selanjutnya Menerima paparan dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana terkait progres pembangunan IKN Nusantara , Pembangunan IKN berfokus pada areal lahan 6.671 Ha yang sebagian berada dalam penguasaan masyarakat dan saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan,” jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Menteri Pan-Rb Atas Anugrahkan Pelayanan Publik Prima “A” Dpmptsp Blora

“Dan Beberapa lahan di kawasan Sub WP 1B dan 1C telah disiapkan dan dikembangkan untuk pembangunan. Investor swasta juga telah masuk untuk kawasan pendidikan diantaranya Al-Azar, JIS,”ungkap Diana.

Menko Marves menginstruksikan kepada PUPR, Kepala OIKN, APH, dan aparat terkait lainnya agar lahan untuk pembangunan di IKN agar segera dibebaskan dan segala permasalahannya diselesaikan sebagai dasar untuk bahan penawaran peluang investasi di IKN Nusantara.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B.Panjaitan beserta Rombongan melaksanakan foto bersama di Titik Nol dan meninjau Monumen Nusantara.

Juga meninjau lokasi Rumah Tapak Menteri, lokasi Sumbu Kebangsaan Barat, lokasi Istana Kepresidenan serta meninjau Layout pembangunan istana Presiden.