Dandim Tenggarong pimpin langsung Normalisasi di Bantaran Sungai Mahakam

INFODESA130 Dilihat

TENGGARONG, INFODESANEWS Komandan Kodim 0906/Tenggarong’ Letkol Inf. Charles Alling beserta jajarannya turun langsung kealiran sungai Mahakam dengan menggunakan perahu karet dan perahu alat angkut air (Alang air) menyusuri bantaran sungai Mahakam di Kelurahan Loa Ipuh guna mengurai simpul-simpul penyebab banjir.       Rabu, (22/01/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan Normalisasi dibantaran sungai Mahakam, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Kodim 0906/Tenggarong, Satpol PP Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kukar, Dinas Perkim Kukar, DPU Kukar, Aparatur Pemerintahan Kel. Panji, Kel. Maluhu, Kel. Loa Ipuh dan Linmas melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0906/Tenggarong.

Dengan menggunakan perahu karet dan perahu Alang air, Dandim beserta personil yang terlibat menyusuri bantaran aliran sungai Mahakam guna melakukan normalisasi aliran sungai dengan mengurai simpul-simpul penyebab banjir.

Baca juga –>https://blora.bromohosting.com/wakil-bupati-lantik-6-pejabat-aula-graha-satria-purwokerto/

Dalam kegiatan tersebut Dandim menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan Normalisasi parit dan Drainase yang bertujuan mencegah serta untuk penanggulangan dalam bencana Banjir.

“Kegiatan Normalisasi aliran sungai di Bantaran sungai Mahakam ini melibatkan seluruh Instansi dan stakeholder yang ada dengan melakukan koordinasi serta aksi dalam mengurai simpul-simpul penyebab banjir”, tambahnya.

Normalisasi dibantaran sungai Mahakam yang dilakukan oleh Kodim 0906/Tenggarong bersama Instansi terkait merupakan bentuk kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah dibantaran sungai Mahakam

Sumber Penrem 091/ASN

Berita Terkait

Baca Juga