Dandim 0906/Kkr Tekankan Netralitas TNI Pada Prajurit Dan PNS Saat Jam Komandan

INFODESA97 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com  Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria berikan pengarahan kepada seluruh Perwira Staf, Danramil, dan Prajutit serta PNS bertempat di Aula Darmawangsa jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, 27/11/23.

Kegiatan jam komandan tersebut di berikan kepada seluruh Prajutit jajaran kodim 0906/Kkr dan PNS dalam rangka netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi akan di mulai.

Dalam arahannya Dandim menghimbau kepada seluruh prajurit yang berdinas di Koramil maupun di kodim agar selalu menjaga faktor keamanan pada saat akan berangkat maupun pada saat akan kembali ke rumah selain itu juga jaga faktor kesehatan di karenakan kondisi cuaca yang sudah mulai berubah pada saat ini tuturnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bocah Umur 8 Tahun Tenggelam di Pantai Viral Kampung Tumbit Dayak, Pencarian Terus Dilakukan Oleh Babinsa

Selain itu Letkol Inf. Jeffry Satria juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS terkait pemilu atau pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di mulai agar berhati – hati, patuhi apa yang menjadi penekanan panglima TNI untuk selalu menjunjung tinggi netralitas TNI dan yang perlu selalu untuk di ingat oleh prajurit maupun PNS agar tidak memberikan tanggapan maupun komentar ataupun meng- Upload apapun terhadap kegiatan politik.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penurunan Angka Stunting, Bupati Apresiasi Dukungan TP PKK

Dandim juga menambahkan agar selalu jaga sinergitas dengan aparatur pemerintahan yang ada di wilayah melalui komunikasi yang baik guna mempermudah dalam melaksanakan tugas di lapangan imbuhnya.

Kegiatan jam komandan tersebut pada intinya TNI tidak boleh berpihak kepada siapapun serta tidak memberikan fasilitas untuk kegiatan yang berbau politik dan pedomani buku saku netralitas yang sudah di terima seluruh prajurit dan pns dalam pelaksanaan tugas.(mur)