Dandim 0906/Kkr Lepas Pemberangkatan Calon Komcad Ikuti Seleksi Tingkat Panpus

INFODESA424 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Kodim 0906/Kkr menggelar acara pelepasan para calon komponen cadangan (Komcad) untuk mengikuti seleksi tingkat Panpus yang akan dilaksanakan di Dodikjur rindam VI/Mulawarman Balikpapan, acara ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan bertempat di lapangan upacara makodim yang berada di Jalan KH Ahmad Muksin Kelurahan timbau kecamatan Tenggarong, Sabtu 31/8/24.

Pelepasan calon siswa komcad sebanyak 52 Orang ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0906/Kkr dalam memperkuat komponen cadangan yang diharapkan dapat mendukung peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara di mana para calon siswa bila dinyatakan lulus maka akan menjalani pelatihan dan pendidikan militer.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Czi Damai Adi Setiawan menyampaikan proses seleksi yang akan kalian hadapi nanti adalah salah satu tahap penting yang akan menentukan langkah kalian ke depan oleh karena itu saya ingin mengingatkan beberapa hal yang perlu kalian pegang teguh selama proses ini diantaranya adalah tetap fokus dan konsisten, tetap semangat, pantang menyerah serta selalu menjaga kesehatan dan kedisiplinan juga jaga kerjasama ataupun kekompakan tuturnya.

Di akhir sambutannya Dandim 0906/Kkr menyampaikan kepada calon komcad agar menjalani tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi untuk mengikuti seleksi tingkat pampus tutupnya.

Dengan pelepasan ini di harapan para calon komcat dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kembalilah dengan kebanggaan sebagai anggota komponen cadangan yang siap mengabdi untuk negara.