Dandim 0906/Kkr Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

INFODESA19 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan hadiri upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila tahun 2024 dengan tema “Bersama Pancasila kita Mewujudkan Indonesia Emas” bertempat di halaman kantor Bupati Kukar Jalan Wolter Monginsidi kelurahan timbau kecamatan Tenggarong, Selasa 1/10/24.

Upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kukar selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh peserta upacara baik dari instansi pemerintahan maupun para pelajar.

Dalam upacara peringatan tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Kukar Dr Bambang Harwanto, Dandim 0906 KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, wakil ketua sementara DPRD Kukar Heri Asdar, Sekda Kukar Dr H. Sunggono, kabagren Polres Kukar AKP panca Gunadi kasat pol PP Kukar Arapan Boma Pratama, para staf ahli para asisten dan para kepala bagian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ini Pesan Rycko Saat Konsolidasi PAC, MPC, MPW PP di Bakauheni

Seusai kegiatan upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan mengatakan kepada media Kodim dengan adanya upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghormatan kita terhadap seluruh pahlawan yang gugur dalam melakukan tugasnya untuk melindungi Pancasila mengingat perjuangan pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster

Semoga dengan diperingatinya Hari kesaktian Pancasila ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh generasi muda tambahnya.

Diharapkan dengan adanya peringatan Hari kesaktian Pancasila dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan bangsa.