Dandim 0906/Kkr Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Daerah Dalam Rangka Pilkada Serentak

INFODESA451 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Dalam rangka mempersiapkan dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024, komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral daerah Kabupaten Kukar bertempat di gedung putri karang melenu Jalan Teluk Dalam Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu 4/9/24.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Czi Damai Adi Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kerjasama antar semua pihak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemilihan, di mana Pilkada serentak adalah momen yang sangat penting dalam kehidupan demokrasi kita di mana TNI dalam hal ini Kodim 0906/Kkr berkomitmen untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk memastikan bahwa Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman tuturnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Sekda Kukar Dr. H. Sunggono, Kabag Kesbangpol Kukar Rinda Desiyanti, ketua KPUD Rudi Gunawan, Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo, Anggota DPRD Kukar Junaidi, Mewakili Kejari Andrian Umbu, Mewakili pengadilan Juan Lucky, para Danramil, Polsek, Camat, Panwascam serta tokoh Masyarakat dan tokoh Agama.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kukar juga memberikan sambutannya bahwa pentingnya Sinergi antara TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada kami sangat menghargai dukungan dari TNI dan seluruh stakeholder lainnya, kolaborasi yang baik akan memastikan bahwa Pilkada dapat berjalan sesuai dengan rencana dengan harapan pelaksanaan Pilkada secara serentak nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Rapat koordinasi lintas sektoral daerah Kabupaten Kutai Kartanegara ini dalam rangka menghadapi serta mensukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur serta pemilihan bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara serentak tahun 2024 guna mewujudkan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara.(**)