Dandim 0906/Kkr Hadiri Gelar Apel Siaga Satlinmas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

INFODESA77 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria menghadiri gelar apel siaga seluruh anggota satlinmas sekabupaten Kukar dalam rangka pengamanan pemilu 2024 yang bertempat di halaman kantor Bupati Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Senin 20/11/23.

Gelar apel siaga tersebut turut di hadiri oleh Sekda Kukar Drs Sunggono MM, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria SE M MDS, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Subandi, Kasat Pol PP Kukar Heldi S.Sos, Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi Spd MM, Kepala Dinas pekerjaan umum Kukar, Camat Sekabupaten Kukar dan Lurah Sekabupaten Kukar.

Sambutan Bupati Kutai Kartanegara yang di bacakan oleh Sekda Kukar Drs Sunggono bahwa Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 ini bukan hanya dilihat dari tingginya partisipasi pemilih, tetapi kelancaran dan keamanan saat pelaksanaan seluruh tahapan pemilu juga menjadi indikator suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, Hal ini dilandasi oleh amanah Bapak Presiden RI bahwa pelaksanaan pemilu harus aman dan tidak ada intimidasi dari pihak manapun serta kotak suara harus aman dari segala gangguan.

Melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh sinergi antar penyelenggara pemilu, TNI, Polri dan juga masyarakat serta mitra keamanan lainnya, agar pesta demokrasi dapat berlangsung dengan berlandaskan azas pemilu yakni langsung umum bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pelaksanaan apel siaga ini menjadi titik awal untuk dilaksanakannya tahapan demi tahapan dalam Pemilu 2024, Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kutai Kartanegara, saling bekerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Kutai Kartanegara lebih bermartabat, sejahtera dan berbahagia.

Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil Pengaman Pemilu 2024 yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Ditempat terpisah Dandim 0906/kkr Letkol Inf. Jeffry satria menyampaiakan bahwa Apel Siaga Petugas Pengamanan Pemilu 2024 ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk itu seluruh unsur dapat mengawal bersama-sama tahapan Pemilu dan menjaga kondusifitas di Kutai Kartanegara tuturnya.(mur)