Dandim 0906/Kkr Hadiri Acara Tradisi Beseprah Yang Penuh Dengan makna Kebersamaan

INFODESA34 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – komandan Kodim 0906/kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan bersama forkopimda menghadiri acara berseprah yang diadakan di sepanjang jalan Diponegoro Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, acara beseprah tersebut merupakan rangkaian dari acara adat erau pelas benua, Kamis 26/9/24.

Acara beseprah tersebut merupakan suatu tradisi jamuan dimana sultan Ing Martadipura membaur bersama warga masyarakat untuk melakukan makan bersama dan merasakan apa yang di rasakan oleh rakyatnya.

Dalam sambutannya Bambang Arwanto selaku PJs Bupati Kukar menyampaikan bahwa kegiatan beseprah merupakan tradisi dalam penyajian beraneka ragam makanan Kutai yang setiap tahunnya di selenggarakan dalam rangkaian Erau adat pelas benua.

Mari kita jaga bersama tradisi serta budaya dan adat istiadat yang sudah ada sejak jaman dulu dari kerajaan Kutai Kartanegara agar dapat dijadikan sebagai bagian dari sejarah Kukar tuturnya.

Dandim 0906/kak Letkol Czi. Damai Adi Setiawan dalam acara beseprah tersebut mengatakan tradisi beseprah ini memiliki pesan yang sangat mendalam dimana seorang pemimpin harus selalu dekat serta membaur bersama rakyatnya.

Dalam acara beseprah tersebut turut dihadiri oleh Sultan Ing Martadipura H. Muhammad Arifin, Ir. H. Isran Noor, PJ Bupati Kukar Bambang Arwanto, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan,Ketua Pengadilan Tenggarong Ben Sitomorang, perwakilan Kejaksaan Ali Mustofa, kadis pendidikan dan kebudayaan Tauhid Aprilian Noor, PJ DPRD Kukar Farida S.sos, para asisten setkab Kukar, Opd dan warga masyarakat.**Mur.