DANDIM 0810/NGANJUK Hadiri Rakor Pam Idul Adha Th. 2017

INFODESA177 Dilihat

Nganjuk, Infodesanews.com – Bertempat di gedung Rupatama Polres Nganjuk telah digelar Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Adha tahun 2017 dipimpin oleh AKBP Joko Sadono, S.H, S.I.K, M.H Kapolres Nganjuk.

Tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk, Drs. Abdul Wakid, M.M Kasatpol PP Pemkab Nganjuk, Kepala Instansi terkait dan Kapolsek jajaran Polres Nganjuk.

Dalam sambutannya Dandim 0810/Nganjuk mengatakan bahwa pada Kodim 0810/Nganjuk siap membantu pengamanan yang digelar oleh Polres Nganjuk.

“ kami siap membantu dan memback up kegiatan pengamanan Idul Adha yang digelar oleh Polres Nganjuk dan sudah menjadi tugas kita bersama bukan hanya Polres dan Kodim saja untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di kabupaten Nganjuk ini,” kata Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk mengawali sambutannya.

Lebih lanjut menurut  Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E sebenarnya tingkat kerawanan perayaaan Idul Adha lebih kecil dibandingkan dengan kerawananan pada saat perayaan Idul Fitri. Tetapi karena Idul Adha tahun ini bertepatan dengan hari libur, maka tingkat kerawanan tersebut perlu diwaspadai.

“ Kerawanan pada perayaaan hari raya Idul Adha lebih kecil bila dibandingkan dengan kerawananan pada saat perayaan hari raya Idul Fitri. Akan tetapi karena Idul Adha tahun ini bertepatan dengan hari libur ( long week end ), maka tingkat kerawanan tersebut perlu diwaspadai,” terang Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E melanjutkan sambutannya.

Masyarakat Indonesia terkenal dengan euphorianya. Dikhawatirkan pada saat malam takbir akan terjadi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh club -club motor yang merayakan malam takbir secara berlebihan,” pungkas Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk. ( ed’s 0810 )

Berita Terkait

Baca Juga