Dandim 0808/Blitar Letkol inf Kris Bianto dampingi Bupati Blitar Buka acara Agro Festival Kab Blitar

INFODESA64 Dilihat
Blitar, Infodesanesw.com – Pawai produk pertanian mengawali agenda agro festival Kabupaten Blitar.yang diikuti 22 peserta dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar, pawai tersebut menampilkan produk pertanian berupa tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan maupun perikanan.
 
Pawai ini juga diberangkatkan langsung oleh bupati Blitar Drs Rijanto, Selasa (5/12) siang dan Start di pertigaan Tlogo Kanigoro, dan finish di kantor sekretariat Pemkab Blitar.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,  Kapolres Kab Blitar AKBP Slamet Waloya SH, S.I.K, Kepala BNNK Kab Blitar AKBP Agus Tiyanto SH, MH
 
“Dalam sambutanya Bupati Blitar Drs Rijanto mengatakan, agro festival ini digelar untuk  mempromosikan dan mengangkat potensi pertanian serta sebagai bentuk  kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar terhadap sektor pertanian. Dengan kegiatan “Blitar Agro Festival” ini pihaknya berharap kedepan  mampu mendorong dan meningkatkan daya saing produk-produk pertanian dari Kabupaten Blitar.
 
“Potensi pertanian Kabupaten Blitar sangat luar biasa, inilah yang harus kita kembangkan dan kita tingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas. Dengan demikian kita yakin sektor pertanian di Kabupaten Blitar akan semakin berkembang pesat,” ungkap Bupati Blitar”
 
Dalam kesempatan itu Bupati Blitar juga mengucapkan terimakasihnya untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar yang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pawai.
 
Dengan adanya Blitar Agro Festival, Bupati Rijanto juga mengajak masyarakat Blitar untuk melihat dan hadir untuk menambah ilmu pengetahuan tentang dunia pertanian di Kabupaten Blitar dengan karakteristik tanah pertanian di Kabupaten Blitar yang berbeda.
 
“Ayo besok lihat Blitar Agro Festival, ini demi generasi bangsa yang cinta tanah air dan bangga menjadi petani di Kabupaten Blitar. Selain itu kita juga akan mengetahui  banyak hal tentang dunia pertanian lainnya,” jelasnya.
 
Lanjut Rijanto pihaknya juga mendorong agar kegiatan ini digelar setiap tahun. Karena bisa menimbulkan efek yang sangat positif. Dimana masyarakat Blitar bahkan daerah lain bisa mengetahui potensi pertanian yang dimiliki  Kabupaten Blitar.
“Tentunya hal ini akan mendorong pembangunan. Dan  bisa meningkatkan potensi pertanian yang ada menjadisemakin berkembang,” paparnya.
 
Untuk diketahui Blitar Agro Festival ini dilaksanakan mulai tanggal 5-7 Desember 2017 yang diselenggarakan di halaman Pendopo Sasana Adi Praja di Kecamatan Kanigoro yang akan diikuti oleh peserta baik dari tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat regional yang akan memamerkan produk unggulan dan teknologi pertanian diantaranya berbagai jenis buah-buahan, sayuran, pangan olahan, alat-alat pertanian dan sebagainya.(amrin08)