Dandim 0721/Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pilgub 2018

INFODESA116 Dilihat

BLORA, Infodesanews.com – Gebyar Perhelatan politik diwilayah Kabupaten Blora sudah dimulai dengan pentahapan yang dikeluarkan oleh KPUD Kab Blora yang mana pada tahun 2018 Kesiapan KPU Kabupaten Blora dalam menghadapi Pilgub jateng dan Tahapan Pilkada sudah dimulai sejak Bulan September 2017.

Sebagai aparat keamanan wilayah Kodim 0721/Blora harus siap mengamankan Pilkada 2018 diawali dengan pelaksanaan Gelar pasukan oleh Polres Blora dan juga oleh Kodim 0721/Blora sendiri.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pilgub jateng Tahun 2018 dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos yang diwakili Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Munthoyono dilaksanakan di Halaman Makodim 0721/Blora jalan pemuda no.44.

Hadir dalam apel gelar pasukan diantaranya Para Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, Anggota Militer Kodim 0721/Blora dan dua peleton Yonif 410/Anggoro.

Pasi Ops Kodim 0721/Blora dalam amanatnya mengatakan kita sangat bersyukur atas terselenggaranya apel gelar pasukan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa tengah yang mana pentahapannya sudah mulai sejak September 2017 sampai dengan Oktober 2018.
Sehubungan hal tersebut maka perlu adanya perhatian kita selaku aparat kewilayahan yang bertanggung jawab menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif. Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui secara nyata kesiapan kita baik bidang personel, material maupun alat pendukung lainnya.

Pasi Ops mengingatkan kepada personil selaku aparat keamanan di wilayah agar selalu siap memberikan bantuan keamanan baik kepada pemerintah maupun kepada Polri dalam hal ini Polres Blora.

“Kita harus siap laksanakan tugas pengamanan ini dengan kesiapan personil dan sarana prasarana pendukung lainnya seperti kendaraan roda dua dan roda empat. Ingat tugas lain pun harus terlaksana,” ingat Pasi Ops

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos saat dihubungi Pendim mengatakan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah menjaga keamanan baik personil maupun materiil.

” Kita juga harus minta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kesiapan perorangan dalam melaksanakan tugas yang di bebankan dapat berhasil, Tegasnya.

“Kita sebagai TNI, yang terpenting asalah jaga dan pedomani Netralitas TNI sesuai dengan aturan, petunjuk dan instruksi pimpinan dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.(PendiamBlora/Aras)