Dandim 0718/Pati Hadiri Dialog Lintas Agama Kab Pati

NASIONAL96 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati  menggelar kegiatan  Dialog Lintas Agama dengan Tema “ Moderasi beragama untuk meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI ” Kemarin Kamis(21/03/19)

Dalam arahanya, Bupati Pati H Haryanto, SH., MM., M.SI Mengucapkan rasa syukur karena walaupun berasal dari elemen dan organisasi yang berbeda ini dapat bersatu untuk meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Di kabupaten Pati ini aman namun kita merasa was-was dengan akan hadirnya pesta demokrasi, namun ini jangan jadikan sebagai beban yang berlebihan, yang paling mudah adalah perpecahan antar umat beragama/ SARA. Perbedaan adalah satu rahmatan rawat dengan baik maka akan menjadi satu keberhasilan yang akan kita nikmati.

Mari kita sama sama yang punya peran untuk berdialog bersama agar pelaksanaan pemilu berlangsung damai agar negara ini aman dan tetap bersatu, Dengan kumpul siang ini hendaknya nantinya ada ide untuk mengambil langkah terbaik demi terwujudnya Kondisi aman dan damai. Kita semua merasa Prihatin dengan kejadian Selandia baru jangan sampai hal tersebut digoreng informasinya menjadi permusuhan antar umat beragama. Dijaman sekarang ini jangan mudah terpengaruh/ikut ikutan berita di media sosial yang saling mengejek karena banyak hoaknya. Semoga Pemilu damai pemilu aman pemilu berhasil NKRI utuh NKRI harga mati .

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati, Letkol Arm.Arief Darmawan S.Sos menyampaikan tentang Radikalisme yang saat ini semakin santer terdengar ditelinga. Radikalisme merupakan Kelompok/ gerakan politik yang bertujuan mencapai kemerdekaan atau pembaharuan elektoral yang mencakup, mereka yang berusaha mencapai republikanisme penghapusan gelar redistribusi hak milik dan kebebasan pers dan dihubungkan dengan perkembangan liberalisme. Paparnya

“Syukur Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih, karena sampai dengan saat ini, Pati masih tetap aman, damai, terkendali dan saling silaturahim berkat kerjasama kita semua dalam kebersamaan antara umat,” Jelas Ketua FKUB Pati Achmad Choiron, MA.g.