Dandim 0716/Demak Terkesan Pameran Bonsai Di Hari Jadi Kabupaten Demak

INFODESA125 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Bertempat di halaman parkir pendopo Kabupaten Demak berlangsung acara Pameran bonsai dalam rangka hari jadi Kabupaten Demak ke 515. Yang di selenggarakan oleh Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kab. Demak.Minggu (25/03/18) yang diselenggarakan selama 1 minggu

Pameran Bonsai yang dihadiri oleh Bupati Demak, H M Natsir,Wabub Demak, Drs Joko Sutanto,Dandim 0716/ Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto,Sekda Kab. Demak, Dr Singgih Setyono,Ka Dinas se Kab. Demak,Camat sebKab. Demak,Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia dari 15 Kabupaten seJawa Tengah

Dalam sanbutanya Bupati Demak Menyatakan sangat apresiasi atas terselenggaranya pameran bonsai yang baru pertama kali di adakan ini. Kegiatan ini di adakan untuk memperingati hari jadi Kab. Demak yang ke 515 dan samapi saat ini baru Kab. Demak dan Kab. Bojonegoro yang baru menyelenggarakan pameran sekaligus lomba bonsai.

Lomba dan pameran bonsai ini terbagi menjadi beberapa kategori,untuk kategori kelas regional 59 pot,untuk kategori prospek 59 pot serta untuk eksbisi 9 pot.peserta lomba meliputi 127 pot yang datang dari 9 kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati menerangkan bahwa “Bagi sebagian orang bonsai di anggap tindakan perusakan alam, karena di hambat pertumbuhannya , padahal bonsai merupaka karya seni yang bernilai tinggi , festival ini saya berharap untuk merubah pola pikir masyarakat untuk mencintai tanaman dan lingkungan”terangnya.

Di sela sela menikmati pemandangan indah bonsai saat di pamerkan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat dimintai keterangan mengatakan  Mudah mudahan dengan adanya pameran serta lomba bonsai ini dalam menyambut hari jadi Kabupaten Demak ke-515.

” Semoga pameran bonsai ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berkembang di Kabupaten Demak mampu menjadi sumber ekonomi bagi pengusaha kecil dan menambah inspirasi bagi pecinta bonsai,”pungkas Dandim 0716/Demak.(PendimDemak/Ar)