Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico SN, Pantau Kegiatan Permildas

INFODESA, NASIONAL136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Puluhan anggota satuan kodim 0421/LS mengikuti kegiatan permildas dalam menunjang program kerja tahun 2020 tentang permildas yang dipusatkan di Lapangan Makodim setempat. Jum,at (16/10/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan upacara tersebut langsung diawasi oleh tim lakswasgiat kodiklatad , untuk melihat langsung kegiatan permildas yang tengah digelar.

Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN , S.sos.M.tr (Han) , langsung mendampingi ketua tim lakswasgiat Kolonel Inf.Mokhamad saiful azis beserta perwira menangah lainnya , yang ikut melakukan pengawasan kegiatan permildas dilapangan.

Pelaksanan permildas merupakan kegiatan yang harus mampu dilakukan oleh setiap prajurit TNI – AD secara seragam , dengan gerakan – gerakan yang telah ditentukan oleh pimpinan TNI – AD , yang bertujuan untuk membentuk sikap kesatria dan kesigapan seorang prajurit.

Menuru Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, “Permildas (peraturan milter dasar) merupakan tata cara ataupun aturan yang diterapkan dikehidupan TNI , dengan mengacu pada pentunjuk pelaksanaan dan juga petunjuk secara teknis , untuk tiap – tiap satuan dijajaran TNI – AD melakukannya , karena sebagai pondasi dalam membentuk sikap seorang prajurit , melalui kegiatan program kerja tahun 2020 ini bidang permildas tim lakswasgiat kodiklatad langsung melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan permildas ini disatuan kodim 0421/LS”.ujarnya.

Sementara itu ketua tim Lakswasgiat Kodiklatad, Kolonel Infanteri Mokhamad Saiful Azis mengatakan “Program kerja tahun 2020 bidang permildas , dibeberapa satuan diwilayah kodam II / SWJ , khususnya jajaran korem 043/Gatam , akan kami lakukan pengawasan langsung dilapangan dalam pelaksanaan permildas , hal ini memang sudah merupakan program kerja TNI – AD , agar semua satuan dapat melakukan permildas secara seragam dan sesuai dengan ketentuan yang diterapkan”.kata dia. (Sg/rilis)

Berita Terkait

Baca Juga