oleh

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico SN, Pantau Kegiatan Permildas

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Puluhan anggota satuan kodim 0421/LS mengikuti kegiatan permildas dalam menunjang program kerja tahun 2020 tentang permildas yang dipusatkan di Lapangan Makodim setempat. Jum,at (16/10/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan upacara tersebut langsung diawasi oleh tim lakswasgiat kodiklatad , untuk melihat langsung kegiatan permildas yang tengah digelar.

Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN , S.sos.M.tr (Han) , langsung mendampingi ketua tim lakswasgiat Kolonel Inf.Mokhamad saiful azis beserta perwira menangah lainnya , yang ikut melakukan pengawasan kegiatan permildas dilapangan.

Pelaksanan permildas merupakan kegiatan yang harus mampu dilakukan oleh setiap prajurit TNI – AD secara seragam , dengan gerakan – gerakan yang telah ditentukan oleh pimpinan TNI – AD , yang bertujuan untuk membentuk sikap kesatria dan kesigapan seorang prajurit.

BACA JUGA  Secara Virtual Pjs Bupati Lamsel Sulpakar Sampaikan Dua Raperda Kapada DPRD Saat Paripurna

Menuru Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, “Permildas (peraturan milter dasar) merupakan tata cara ataupun aturan yang diterapkan dikehidupan TNI , dengan mengacu pada pentunjuk pelaksanaan dan juga petunjuk secara teknis , untuk tiap – tiap satuan dijajaran TNI – AD melakukannya , karena sebagai pondasi dalam membentuk sikap seorang prajurit , melalui kegiatan program kerja tahun 2020 ini bidang permildas tim lakswasgiat kodiklatad langsung melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan permildas ini disatuan kodim 0421/LS”.ujarnya.

BACA JUGA  Danrem 091/ASN Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama di Kaltim

Sementara itu ketua tim Lakswasgiat Kodiklatad, Kolonel Infanteri Mokhamad Saiful Azis mengatakan “Program kerja tahun 2020 bidang permildas , dibeberapa satuan diwilayah kodam II / SWJ , khususnya jajaran korem 043/Gatam , akan kami lakukan pengawasan langsung dilapangan dalam pelaksanaan permildas , hal ini memang sudah merupakan program kerja TNI – AD , agar semua satuan dapat melakukan permildas secara seragam dan sesuai dengan ketentuan yang diterapkan”.kata dia. (Sg/rilis)

Berita