Dandim 0421/LS, Gembleng Fisik Para Prajuritnya

INFODESA121 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/Lamsel melakukan kesegaran Jasmani Periodik-1 TA 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Zainal Pagar Alam Jati Indah dan dikolam renang Green Elty Nirwana Krakatoa Resort Kalianda Lampung Selatan. Jum,at (26/4/2019)

Menurut Dandim 0421/LS. Letkol Kav Ribinson Oktavianus Bassie kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap Periodik hal tersebut untuk mengukur sejauh mana tingkat kesamaptaan fisik para prajurit.

“Sebab fisik yang merupakan salah satu syarat untuk keberhasilan tugas pokok prajurit.” ujar Dandim 0421/Lamsel itu.

Sementara itu Kapten Inf Sugeng selaku Koordinator lapangan menyampaikan bahwa kegiatan kesegaran jasmani kali ini melibatkan seluruh personil Kodim 0421/LS yang ada.

“Kegiatan ini kita bagi dua aitem yakni kesamaptaan A dan B. Sedangkan untuk materi Kesamaptaan B dengan melakukan renang dasar yang dilaksanakn di kolam renang Green Elty Nirwana Krakatoa Resort Kalianda.”kata dia.

Untuk tim penilai sendiri kita datangkan dari personel Jasmani Komando Resort Meliter (Korem) 043/Gatam. Kegiatan ini dimaksud juga sebagai ajang evaluasi untuk menilai sejauhmana keberhasilan pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin dan mandiri oleh tiap prajurit setiap harinya.”paparnya. (Sg). rilis