DAN SSK Satgas TMMD KE-104 Kodim 0913/PPU Memberikan Materi Wasbang

INFODESA132 Dilihat

SAMARINDA-INFODESANEWS.  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0913/PPU,  memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa MTsN

Untuk kali ini DAN SSK TMMD Kapten Inf Priyanto  (Danramil 0913-04/Sepaku) mendatangi MTsN 3 PPU di Desa Argomulyi, Kecamatan Sepaku. Kabupaten Penajam Paser Utara,  Rabu (06/3/2019),

“Dalam program TMMD, pemberikan materi Wawasan Kebangsaan merupakan sasaran non fisik,” ujar Dan SSK TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU, Kapten Inf Priyanto.

Dalam kegiatan tersebut Priyanti menjelaskan, Satgas TMMD memberikan pemahaman dan pengetahuan apa itu bela negara dan apa itu wawasan kebangsaan serta pentingnya persatuan kesatuan dalam cinta tanah air.

Saat penyampaian materi wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air tersebut, seluruh siswa nampak serius dan khidmat dalam mendengarkannya.

“Karena yang dihadapi ini adalah masih tingkat SLTP, sehingga dalam penyampaian diperlukan gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti,” jelas Priyanto.

Sementara itu, salah Kepala Sekolah MTsN 3 PPU Muhadi, menyambut baik pemberian materi wawasan kebangsaan bagi siswanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut membuat para siswanya semakin mencintai tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme.

“Siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa kita yang duduk dibangku kelas 8 berjumlah krg lebih 35 siswa ” tutur Iding.

Selain itu, beberapa hari kedepan, para siswanya juga akan mendapatkan materi PBB yang juga akan dibimbing oleh Satgas TMMD.

Muhadi juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Satgas TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi anggota TNI juga peduli dengan anak-anak di Desa Argomulyo dengan memberikan ilmu pengetahuan wawasan kebangsaan kepada mereka.

“Kegiatan ini bisa menciptakan semangat baru bagi siswa kami. Salah satunya siswa kami punya motivasi untuk menjadi seorang anggota TNI,” ungkapnya.

Penulis Murdi

 

Berita Terkait

Baca Juga