oleh

Dampak Banjir Sungai Rongkong Tiga Desa Bupati Langsung Serahkan Bantuan Sembako Secara Simbolis

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Banjir sungai Rongkong yang melanda tiga Desa di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Bupati bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menyalurkan bantuan Sembako.

Bantuan tanggap bencana dari Pemerintah Kabupaten Lutra, di salurkan langsung Bupati Lutra di Desa Lawewe Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat dan Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Sabtu (23/5/2020).

Upaya ini salah satunya meringankan brbsn warga dampak banjir Sungai Rongkong dengan penyaluran bantuan tanggap bencana paket berupa sembako.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Desa dan selanjutnya akan dibagikan kepada korban banjir di tiga desa, yakni Desa Lawewe 149 KK, Lembang-Lembang 304 KK dan di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan sembako untuk tanggap bencana mengatakan dihadapan warga dan Kepala Desa bahwa bantuan yang diberikan dan diperuntukkan untuk warga yang benar-benar yang terkena dampak banjir. Bupati juga sangat prihatin atas bencana banjir ini.

“Indah Putri Indriani mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat serta tetap menjaga jarak, pakailah masker selalu,” pesannya.

Dalam penyerahan bantuan sembako dampak bencana banjir di Desa Lawewe dan Lembang-Lembang di hadiri babinsa Serda Tasrin dan Sertu Rias Taruk bersama Kepala Desa Lawewe Sumarding dan Kepala Desa Lembang-Lembang Palma.

Bupati dan Kalaksa BPBD Lutra Muslim Muhtar mengharapkan, bantuan sembako ini untuk bisa meringankan beban masyarakat. ” Semoga bencana banjir dan wabah covid-19 ini cepat berlalu,”pungkasnya. (yustus)

Berita