Dalam Waktu Dekat DPRD Lamsel Akan Segera Tetapkan Unsur Pimpinan Definitif

INFODESA170 Dilihat

(ft Sekwan Thomas Amirico saat Paripurna)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat akan segera menetapkan Unsur Pimpinan Definitif.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan, Thomas Amirico pada infodesanews.com, diruang kerjanya, Selasa (3/9/2024).

Menurut Thomas, saat ini DPRD telah menjalankan seluruh tahapan sesuai prosedur.

Diketahui, Rabu (4/9/2024) DPRD Lamsel akan menggelar Sidang Paripurna dalam rangka Pembentukan Pimpinan dan Anggota Fraksi DPRD Lampung Selatan Masa Jabatan 2024 – 2029.

“Besok kita akan Paripurnakan pembentukan pimpinan dan anggota fraksi-fraksi,” jelas Thomas.

Setelah pembentukan fraksi-fraksi selanjutnya DPRD akan melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan proses mengusulkan daftar nama-nama unsur pimpinan definitif kepada Gubernur Lampung.

“Selanjutnya kita akan mengusulkan daftar nama-nama unsur pimpinan DPRD kepada gubernur Lampung untuk segera di SK kan,” imbuhnya.

Sesuai dengan yang ditargetkan diperkirakan Paripurna Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD akan digelar bulan ini (September 2024).

“Kita telah menargetkan Paripurna pelantikan unsur pimpinan DPRD akan kita laksanakan di September ini juga setelah kita mendapat SK dari gubernur,” papar Thomas.

“Dengan begitu, imbuhnya. Kita dapat segera menyusun Tatib (Tata Tertib) dan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) DPRD Lampung Selatan,” pungkasnya.

Perlu diketahui sesuai perolehan kursi DPRD Kabupaten Lampung Selatan kursi Ketua DPRD akan diisi oleh Partai Gerindra, dan untuk Kursi Wakil I, II dan III masing-masing diisi oleh Partai PDI-PERJUANGAN, Golkar dan PAN. (red)