Dalam Penanganan Covid-19 Polres Lamsel Lengkapi Anggotanya Dengan APD

INFODESA70 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 10 kendaraan Polri yang di dalamnya dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk kesiapsiagan anggotanya dalam penanganan wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut menunjukkan Peran serta Polri dalam hal ini Polres Lampung Selatan, terus memaksimalkan dalam penanganan untuk penanggulangan Covid-19, di wilayah hukum Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddi Purnomo, SH, SIK, MM, mengatakan untuk memaksimalkan anggotanya dalam melaksanakan tugas di tengah pandemi wabah Covid19, harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

“Oleh karena itu dalam kendaraan yang melaksanakan tugas kita siapkan Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat digunakan oleh anggota,” kata mantan Kapolres Mesuji itu, saat menyerahkan APD ke masing-masing Satuan Kerja, usai menggelar apel dihalaman Mapolres setempat, Sabtu (18 /4 /2020)

Menurut AKBP Edi Purnomo pelengkapan APD di armada satker merupakan langkah untuk meningkatkan kesiapsiagaan polisi dalam melakukan penanganan Covid-19. Sekaligus, sebagai langkah untuk memback up kinerja petugas kesehatan.

“Sehingga, ketika polisi melihat dan mengetahui adanya kasus Covid-19 yang terjadi, anggota dapat langsung melakukan langkah penanganan. Tidak harus menunggu petugas kesehatan,”ujarnya.

Dikatakan, APD juga direncanakan akan didistribusikan ke seluruh polsek-polsek yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Tentunya melalui tahapan dan melihat perkembangan situasi.

“Untuk saat ini yang menjadi prioritas adalah Satsabhara, Satlantas, Reskrim, KSKP dan armada Kapolres,” kata dia. (Sg) (sumber humaspolres Lamsel)