CV D’Paff Apparel Serap Tenaga Kerja Lokal

INFODESA104 Dilihat

GROBOGAN – Membangun usaha dibidang garmen, CV D’Paff Apparel Grobogan, mengedepankan penyerapan tenaga kerja lokal, guna membantu mengatasi masalah pengangguran.

Perusahaan yang terletak di Jalan Pemuda – Klumutan Depok Kecamatan Toroh itu, saat ini memperkerjakan lebih dari 120 karyawan, berasal dari wilayah setempat.

“Di sini kami memperkerjakan lebih dari 120 orang karyawan yang berasal dari daerah sekitar”, kata General Manager CV D’Paff Apparel, Abdul Adjis, Kamis (14/07/22).

Dia menambahkan, karyawan yang notabene banyak dari kalangan wanita dan ibu – ibu tersebut, sebelumnya telah diberikan pembinaan dan pelatihan skill sesuai yang dibutuhkan.

Dari jumlah karyawan yang ada, juga telah diikutkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan gaji sesuai standar Upah Minimum Kabupaten (UMK) Grobogan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Ermanto Terima Kunjungan PJSI Lampung Selatan

“Hubungan kerja kami dengan karyawan terjalin baik, tidak ada masalah, walaupun sedang lose session, yaitu menurunnya order. Tetap tidak mengurangi hak dan kewajiban karyawan”, tambah Adjis.

Perusahaan yang memproduksi fasyen, berupa baju, gamis, blus, dress dan lain – lain itu, sempat tutup akibat pandemi Covid-19, karena mematuhi himbauan pemerintah.

Yaitu untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang, yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona.”Namun, tidak patah semangat , walaupun disana – sini belum sempurna. Prinsipnya, tetap lancar”, ungkapnya.

Diakui Adjis, bahwa mengembangkan perusahaan yang melibatkan banyak karyawan, sungguh tidak mudah.” Dari semula karyawan hanya 20 orang, pada 6 bulan lalu, lanjutnya, kini telah mencapai 120 karyawan, serta terus dapat bertambah sesuai kebutuhan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Betonisasi Jalan Desa Jimbung Capai 350 Meter

“Membutuhkan tata kelola dan manajemen perusahaan yang baik. Ada peningkatan jumlah karyawan secara signifikan. Kami terus lakukan pembinaan kepada para karyawan”, tuturnya.

Pihaknya masih akan mengembangkan perusahaan untuk menjangkau lebih luas lagi, sehingga diharapan, akan lebih banyak tenaga kerja yang terserap dan bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran.

“Mohon dukungannya, agar perusahaan semakin berkembang dan dapat meningkatkan taraf hidup para karyawan secara layak”, harap Adjis.

Perusahaan yang dipimpinnya ini, selalu bertransformasi dibidang teknologi menyesuaikan tren mode berdasarkan permintaan konsumen, dengan didukung peralatan yang modern, otomatik dan khusus atau spesial.(US/@Gus)