Cegah Virus Corona, Kapus Sabbang Harapkan Kesadaran Individu Sejak Dini Untuk Hidup Sehat

NASIONAL129 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sabbang Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Jamaluddin, S.Kep mengungkapkan bahwa dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini adalah salah satu upaya untuk mengatasinya dengan membangun kesadaran setiap individu dalam keluarga untuk berperilaku hidup sehat, terutama mempraktekkan protokol kesehatan.

Hal itu dituturkan Kepala Puskesmas (Kapus) Sabbang pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Minggu (14/6/2020) siang.

Jamaluddin, S.Kep menjelaskan bahwa membangun kesadaran masyarakat dalam keluarga untuk hidup sehat secara mandiri, harus terus diupayakan dan digalakkan. Tujuannya membangun perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan bersih mulai dari keluarga masing-masing, anak-anak, dan lingkungan sekitar kita.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakil Bupati Banyumas Meresmikan Pembangunan Gedung DPRD

“ Sekitar 75 sampai 85 persen masalah kesehatan dapat diatasi melalui perilaku hidup sehat dan lingkungan bersih yang dijaga dilakukan secara mandiri,” terang Jamaluddin.

Kapus Sabbang juga berharap, lingkungan tiap keluarga sudah harus mempersiapkan diri menghadapi new normal, dengan cara ikuti terus himbauan pemerintah yakni melaksanakan protokol kesehatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua MPR RI Ajak HIPMI Dukung Wujudkan Sejuta Wirausaha Baru

“Saya berharap, tiap lingkungan keluarga secara per individu bersiap hadapi new normal, terutama anak-anak yang akan kembali aktif belajar di sekolah,” jelasnya.

Ia berharap pemahaman kesehatan sedini mungkin dimulai dari keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah terutama pada anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD. (yustus)