Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan Polsek Sidomulyo Lakukan Patroli Malam

INFODESA184 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Menjelang hari raya idul Adha 1444 M/2023 H, Jajaran Polsek Sidomulyo melakukan pelayanan masyarakat dengan berpatroli ke desa-desa, Rabu (21/6/2023) malam.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadiya Curat,Curas dab Curanmor (C3) tindak pencurian dengan kekerasan maupun tindak pidana pencurian hewan ternak.

Diketahui kegiatan yang dipimpin oleh Kanit SPKT Polsek Sidomulyo, Aipda Poppy Jumardianto,S.H, itu menyasar di empat desa yakni Desa Campang Tiga,Banjarsuri,Suak dan Desa Budidaya.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya C3 menjelang Idul Adha di wilayah hukum Sidomulyo khususnya.

“Patroli pelayanan masyarakat ini kita lakukan secara rutin di jam-jam tertentu dan jam rawan agar masyarakat merasa aman,nyaman dan kondusif. Kami juga meminta masyarakat untuk meningkatkan siskamling agar sama-sama menjaga dan seling memberikan informasi untuk keamanan.”kata dia.

Sementara itu Kanit SPKT Polsek Sidomulyo, Aipda Poppy Jumardianto,S.H menjelaskan kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat menjelang hari-hari besar saja, ini merupakan tugas Kamtibmas untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terlebih menjelang hari raya Idul Adha.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada disaat menjelang hari-hari besar. Karena hari-hari besar lebih rawan tindak kejahatan Pencurian dibandingkan hari-hari biasa.”terangnya.

Menurutnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polisi,

“Keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi Polri dan seluruh lapisan masyarakat agar selalu bersinergi untuk mewujudkan rasa aman nyaman tertib dan kondusif dilingkungannya masing-masing.”pungkasnya. (Red)