INFODESANASIONAL

Cegah Terjadinya Banjir Kapten Noris Bersama Anggotanya Dan Warga Menormalisasi Sungai

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Anggota Koramil 0421-9/Tanjung Bintang, bersama warga dan Ormas desa Lematang yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Noris Tamin melakukan kegiatan gotong royong Normalisasi Sungai sepanjang 300 meter yang berlokasikan di desa Lematang Kecamatan Tanjung Bintang. Selasa (14/1/2020)

Danramil 0421-9/Tanjung Bintang, Kapten Noris, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku anggota TNI terhadap lingkungan,
“Apalagi saat ini memasuki musim hujan, Karena tanpa adanya kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan maka tidak menutup kemungkinan musibah dan bencana banjir bakal terjadi.” kata dia.

Menurut Kapten Noris, kegiatan ini akan terus berkesinambungan dan berlanjut, bukan hanya disaat musim hujan saja.
Sebab diwilayah Tanjung Bintang ini banyak sekali sungai sungai kecil.
“Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjung Bintang agar tidak membuang sampah sembarangan dan kami juga mengantisipasi musibah dan bencana banjir, dengan cara turun kelokasi yang kami anggap vital yang dapat menimbulkan musibah.

Sementara itu Kepala Desa Lematang Fikriyadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran TNI khusus Danramil serta anggotanya yang sangat peduli dengan lingkungan desa kami.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semua masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungannya masing-masing.” ujar Fikriyadi.

Diketahui dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 0421-09/Tjb yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Noris Tamin bersama Kepala desa setempat dan warga selain menormalisasi sungai akibat pendangkalan, Juga melakukan perbaiki tanggul yang jebol akibat diterjang banjir. (Sg)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close