Cegah Dini, Anggota Kodim 0913/PPU Laksanakan Rikes Berkala

NASIONAL6 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Dalam rangka untuk mencegah berbagai penyakit sejak awal serta untuk memastikan kondisi kesehatan, segenap Personil Kodim 0913/PPU baik TNI maupun PNS melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikes) BerkalaTriwulan IV TA 2022 yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kab PPU.Selasa (29/11/2022).

Kegiatan Rikes Berkala anggota Kodim 0913/PPU tersebut dilaksanakan berkat kerjasama dengan Pos Kesehatan Kodim 0913/PPU yang di ketuai oleh Kaposkesdim Peltu Gusti dan Denkesyah Samarinda yang di ketuai oleh  Paurdukkes Urdukkes Denkesyah Smd  Lettu Ckm dr. Hotman Siringoringo, M. Kes.

BACA JUGA  Persentase Kemiskinan Kabupaten Gayo Lues Menurun Signifikan

Diruang kerjannya Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi menyampaikan,” Rikes berkala ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI AD khususnya Kodim 0913/PPU,”ujarnya.

“Rikes sangat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS selain untuk mengetahui tingkat kesehatan juga untuk deteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan,”ungkap Dandim.

Dalam pelaksanaan Rikes BerkalaTriwulan IV TA 2022 meliputi, Rik Tinggi dan Berat Badan,Rik Tensi,Rik Gigi, Rik THT, Rik Fisik, Rik Laboratorium, Rik FKG serta Rik Rontgen.

BACA JUGA  Sinergisitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Loa Kulu Beserta Aparat Kewilayahan Amankan Jalannya Pemilihan Ketua Rukun Tetangga

Personil kesehatan dari Denkesyah Samarinda antara lain, Pasi Minkes Denkesyah Smd Lettu Ckm Ardiansyah,Kapolgi Instalwatlan Rumkit Tk. IV Smd Letda Ckm (K) drg. Resa Angga, Pama Rumkit Tk. IV Smd Letda Ckm (K) dr. Deonika Ariescieka Putri, Baurwat Mahir-1 IGD RS. Tk. IV Smd Serka Imam Safi’I, Bawatkeslap Denkesyah Smd Serka Susiono dan PPNPN Romario.(Mur)*