Cegah Bencana Banjir Koramil 421-09/Tanjung Bintang Peduli Lingkungan

NASIONAL73 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Rayon Meliter (Koramil) 421-09/Tanjung Bintang peduli lingkungan dengan melaksanakan bersih bersih sampah yang dipusatkan di dua titik lokasi di wilayah Desa Jatimulyo Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (7/1/2020)

Bersih bersih yang diawali dari Dusun 2A dan dengan membersihkan gorong-gorong dan selokan yang tersumbat yang di lanjutkan ke membersihkan sampah dilingkungan pasar tumpah di Desa setempat,

Menurut Danramil 421-09/Tanjung Bintang, Kapten Noris Tamin, Hal ini merupakan salah satu kepedulian kami
terhadap lingkungan untuk mengatasi luapan air disaat musim hujan seperti saat ini.

“Jika hal ini tidak dilkaukan maka air dapat menggenangi badan jalan bahkan masuk ke dalam rumah penduduk.” ujar Noris.

Selain para anggota Koramil juga seluruh masyarakat dan elemen Desa ikut serta bergotong royong.

Dijelaskan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara kontinu dengan mendatangi atau menyambangi desa-desa di dalam wilayah binaan teritorial Koramil 42 109 Tanjung Bintang

Setiap minggu kami terus berkoordinasi dengan masing-masing kepala desa yang di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Bintang Tanjungsari dan Jati Agung untuk menanyakan apakah ada permasalahan di dalam masyarakat terutama hal-hal yang menyangkut masalah bencana alam dan apa-apa yang dapat di tentukan oleh Koramil Tanjung Bintang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus di tingkatkan dan masyarakat jangan merasa bosan, Sapa tau dengan kegiatan ini mendapatkan penilaian tersendiri baik di tingkat Provinsi ataupun di tingkat Nasional.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Jatimulyo Sumardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada komandan Koramil beserta jajarannya yang telah ikut membantu meringankan permasalahan masyarakat.

“Saya juga berharap bila ada kegiatan lainnya Jajaran Koramil Tanjung Bintang dapat membantu Desa kami.” kata Sumardi. (Sg)