Cegah Banjir, Babinsa Dongo Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

NASIONAL127 Dilihat

TRENGGALEK, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 0806/13 Dongo Kodim 0806/Trenggalek Sertu Sahroni bersama warga bergotong royong melaksanaan pembersihan parit guna mengantisipasi terjadinya banjir di Dusun Blimbing, Desa Dongko, Kecamata Dongo, Trenggale, Sabtu (29/2).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya guna mencegah terjadinya banjir karena selama ini apabila terjadi hujan yang cukup lebat di kawasan Desa Dongko di daerah Dusun Blimbing ini sering dilanda banjir karena adanya tumpukan sampah yang menimbun saluran irigasi.

Babinsa Dongko Sertu Sahroni mengatakan, Salah satu penyebab terjadinya banjir yang sering melanda di Dusun Blimbing ini dikarenakan sepanjang parit terdapat banyaknya tumpukan – tumpukan sampah yang menimbun di saluran irigasi.

“Kami melakukan anjangsana ke rumah Kepala Dusun Blimbing yang selanjutnya memusyawarahkan tentang pelaksanaan Karya Bhakti bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi,’ terang Sertu Sahroni.

Sementara itu Susanto (57), salah satu warga setempat memberikan atas ajakan Babinsa untuk membersihkan parit di Dusun Blimbing, karena selama ini hampir setiap musim penghujan dusun kami banjir karena luapan air dari parit.

“Mudah-mudahan denga adanya kerja bakti pembersihan sampah di sepanjang parit tidak terjadi banjir lagi,” harapnya.(fr)

Berita Terkait

Baca Juga