Cegah Balap Liar Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jajaran Polres Blora Giatkan Patroli Dini Hari

INFODESA152 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS -Guna mencegah balap liar maupun gangguan keamanan yang lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Seluruh Polsek jajaran Kepolisian Polres Blora melalui Unit Patroli Sabhara menggiatkan patroli malam dan dini hari dengan sasaran adalah tempat-tempat yang rawan dipakai untuk kegiatan balap liar dan mabuk-mabukan para pemuda.

Seperti pada Sabtu (13/7/2019) tadi malam, untuk mengantisipasi hal tersebut, anggota Polisi telah melakukan patroli pada jalanan yang dianggap sering digunakan untuk ajang balap liar tersebut. Seperti salah satunya di Jalan taman seribu lampu Kecamatan Cepu dan Jalan A. Yani kota Blora. Selain itu patroli malam ini juga sebagai antisipasi tindak kejahatan curhat, curas dan curanmor.

“Dengan giat patroli secara terus menerus baik siang maupun malam hari, bahkan dini hari pun juga dilakukan patroli, dalam hal ini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri, selain itu juga tidak memberikan ruang kesempatan kepada pelaku balap liar untuk beraksi karena berbahaya untuk dirinya sendiri maupun pengendara lain,” ujar Kompol Zuwono Kabag Ops Polres Blora.

Kabag Ops menambahkan mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan balap liar.

“Pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek jajaran Polres Blora dalam menciptakan rasa aman aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beristirahat maupun menikmati liburan” tuturnya.

Balapan liar, dilakukan secara tidak terkoordinir dan umumnya terjadi karena semakin banyaknya yang menonton sehingga para pemotor tertarik untuk terlibat dalam balap liar tersebut, baik bersama rekannya maupun antarkelompok.

“Kepada generasi muda khususnya jangan meniru kegiatan yang tidak bermanfaat, masa depan anda masih panjang, mari stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tambah Kompol Zuwono.