Car Free Day Rame !!! Polwan Kartini Patroli

INFODESA85 Dilihat

JEPARA – Setiap Hari Minggu, Car Free Day (CFD) di Alun-Alun 1 Jepara dijejali masyarakat yang berjalan-jalan maupun olahraga ringan bersama keluarganya.

Keramaian event CFD tentu mendapatkan perhatian dari aparat kepolisian dan sejumlah Polwan Polres Jepara atau biasa dikenal Kartini Polres Jepara Menyapa ini berpatroli demi kenyamanan dan keamanan CFD.”Polisi-polisi cantik itu patroli dengan bersepeda. Masyarakat yang sedang bersantai di CFD pun dibuat tenang.

“Kalau ada patroli polisi kan kita tenang, siapa tahu ada copet yang ingin mencari mangsa,” kata salah seorang pengunjung CFD yang datang bersama keluarga, Minggu (6/8/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Targetkan Sukses Pelaksanaan Dan Juarai Lomba Jurnalistik Dalam TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora

Kehadiran Kartini Polres Jepara Menyapa yang patroli bersepeda juga mendapat perhatian dari masyarakat.” tak sedikit, mereka yang menyetop polwan untuk berhenti dan diajak foto selfie. Permintaan itu direspon dengan ramah dan senyuman oleh para polwan.

Lebih lanjut, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Basirun menyebut bahwa patroli ini digelar untuk memberikan rasa aman ke masyarakat dan terlihat warga yang melaksanakan CFD lebih terayomi dan terlindungi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim 0803/Madiun Ikut Meriahkan Acara Madiun Night Carnival Dalam Rangka HUT Kota Madiun

Namun meski begitu, Ipda Basirun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta saling menghormati.

“Misalnya bagi yang bawa motor dan sepeda hendaknya diparkir pada tempatnya atau lokasi yang aman bila ditinggal jalan-jalan di CFD.

“Paling penting untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan dandanan tetap sopan, sehingga tidak memancing terjadinya pelaku tindak pidana,” cetus Ipda Basirun..(red)