Camat Syahruddin Pantau Vaksinasi Anak di SDN 007 Teteuri, Ini Pesannya

NASIONAL79 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Kepala Wilayah Kecamatan Sabbang Selatan melakukan pemantauan imunisasi (vaksinasi) Corona Virus untuk anak sekolah dasar, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 007 Teteuri pada Senin, 21 Februari 2022.

Camat Sabbang Selatan Syahruddin mengapresiasi kegiatan imunisasi (vaksinasi) Corona yang dilakukan pihak sekolah sebagai bentuk dukungan, dalam upaya percepatan imunisasi untuk anak sekolah di Kecamatan Sabbang Selatan dan upaya merealisasikan sekolah tatap muka supaya digelar secepatnya.

Syahruddin didampingi Kepala UPT SD Negeri 007 Teteuri Mustar Hendrik bersama Kepala UPT PKM Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM mengatakan bahwa, vaksinasi gelombang pertama ada sebanyak 163 anak sekolah dasar yang dilakukan penyuntikan imunisasi (vaksinasi) Corona dari UPT Puskesmas (PKM) Kecamatan Sabbang Selatan. Untuk diketahui Puskesmas ini berlokasi di Desa Pompaniki.

“ Tujuan dan sasaran imunisasi corona ini adalah untuk memperkuat imun anak-anak sekolah,” sebut Syahruddin sebelumnya menjabat Camat di Kecamatan Bone-Bone.

Sementara Mustar Hendrik Kepala UPT SD Negeri 007 Teteuri menjelaskan bahwa, ada 10 anak sekolah yang menerima vaksin tersebut dan sudah 163 murid yang telah diimunisasi. Dan untuk tahap kedua Lanjut Usia 6 orang, Remaja 6 dan masyarakat umum 29 orang.

Mustar Hendrik berharap pelaksanaan imunisasi (vaksinasi) di SDN 007 Teteuri dapat tuntas terlaksana danmengingatkan kepada orang tua murid dan tokoh-tokoh di Desa Teteuri supaya mengedukasi kepada masyarakat lainnya supaya tidak takut untuk menerima vaksinasi.

Untuk diketahui, informasi dari Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM mengatakan bahwa jumlah vaksin yang digunakan adalah, Pfizer 3 vial, Moderna 1 vial dan Sinovac 100 vial.(yustus)