Camat dan Kades Tinjau Rumah Warga Desa Trimulyo Yang Terbakar

INFODESA, PERISTIWA37 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Camat Hendry Hatta S.Ag, bersama UPT se Kecamatan Tanjung Bintang yang terdiri dari UPT Puskesmas, UPT Puskeswan, UPT PLKB, didampingi Kepala Desa Trimulyo Suroto meninjau lokasi kejadian musibah kebakaran rumah salah satu warga Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. Kamis (19/09/2024).

Salah satu warga Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang baru saja dilanda musibah kebakaran rumah ketika penghuni pergi berkebun, semua isi didalam rumah habis dilalap api dan rata dengan tanah tanpa tersisa sedikitpun. Satu-satunya harta benda berharga yang bisa diselamatkan adalah baju yang melekat di badan yang memang dipakai pergi ke kebun.

Saat melakukan peninjauan lokasi kebakaran, Camat Hendry Hatta bertemu langsung dengan korban sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako.

Dalam kesempatan itu ikut hadir langsung para UPT, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban Kebakaran berupa sembako dan material.

Kepada awak media Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta mengatakan bahwa “Bantuan ini adalah bantuan Dari Bapak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, “semoga bisa bermanfaat dan buat korban tetap semangat menjalani kehidupan sehari hari jangan putus asa dan menyerah, ujarnya.

Camat berharap agar masyarakat Desa Trimulyo bisa saling bahu membahu bergotong-royong bersama sama saling membantu, apalagi bagi warga yang terkena musibah, dan kita harus tetap waspada dengan kejadian ini, karena musim ini kemarau dan ditambah angin kencang, jangan membakar apapun sembarang yang akan menimbulkan kan dampak yang berbahaya, ujarnya.

“Kami atas nama Pemerintah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tanjung Bintang sangat prihatin atas apa yang menimpa Bapak Ferri yang baru saja mendapat musibah rumah terbakar, dan ini sedikit bantuan dari kami, sebagai bentuk rasa prihatin atas kejadian peristiwa tersebut, semoga Bapak dan Keluarga diberikan ketabahan dan Kekuatan” tutur Camat.

Selanjutnya Camat juga menyampaikan “semoga melalui bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban Bapak Ferri, dan marilah kita mengambil hikmah atas terjadinya kejadian ini, setiap musibah pasti ada hikmahnya, untuk itu mari kita terima secara ikhlas dan bersabar” tambahnya.

Kades Trimulyo Suroto saat mendampingi mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta beserta jajarannya yang hadir memberikan bantuan, “ini adalah bentuk rasa kegotong royongan yang tak henti hentinya selalu di sampaikan oleh Bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bahwa “Dengan semangat bergotong royong kebersamaan dan persatuan akan tercipta kesejahteraan buat kita”, pungkas Suroto. (Ronald)