Camat Candipuro Letakan Batu Pertama Pembangunan Program Bedah RTLH

INFODESA114 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurochman didampingi kepala Desa Sidoasri melakukan peletakan batu pertama program pembangunan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun 02 Desa Sidoasri kecamatan setempat, Rabu (5/7/2023)

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui program BSPS Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lampung Selatan.

Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurochman menekankan kepada kepala Desa setempat untuk memantau pelaksanaan bedah rumah secara baik. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan diharapkan mampu memberikan solusi bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

“Kepada warga penerima bantuan, saya juga berpesan agar bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan secara baik sekaligus menjadi stimulus dalam pengembangan tempat tinggal ke depannya,” terang mantan Ka-UPT Puskesmas Candipuro itu.

Sementara itu Kepala Desa Sidoasri Samsul H Suhartono mengatakan, program RTLH Dinas Perkim Lampung Selatan ini jelas sangat membantu masyarakat desa untuk membangun rumah yang layak huni.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat. Terima kasih Pak Bupati Nanang Ermanto, telah memenuhi usulan dari kami Desa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Roymarten penerima bantuan RTLH warga Dusun 02 Desa Sidoasri tidak bisa banyak berkata selain rasa haru bercampur bahagia.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan bedah rumah ini. Terima kasih bapak Nanang Ermanto dan pak Kades yang telah memperjuangkan, sehingga dapat bantuan bedah Rumah.”ucap Roy sapaan akrabnya itu seraya berdoa ucup syukur. (Red)