Camat Candipuro Dan Wakil Ketua II DPRD Lamsel Himbau Masyarakat Terkait Covid-19

INFODESA120 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan. Agus Sutanto menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Candipuro khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk menyatukan persepsi guna melawan dan memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)

Hal tersebut disampaikan pada saat rapat mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang di pusatkan di aula kecamatan setempat. Selasa (24 /3 /2020)

Agus mengatakan ini merupakan musuh kita bersama. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Candipuro, wabil khusus ini, pahlawan pahlawan desa, pahlawan pahlawan Kecamatan, pahlawan pahlawan Negara.

“Ini saatnya kita bersatu untuk memerangi Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin hari semakin bertambah yang terpapar. Siapa lagi yang akan melanjutkan perjalanan bangsa dan negara kalau bukan kita.

“Bagaimana cara mencegahnya, sudah dihimbau dan sudah jelas himbauan dari surat edaran Presiden, Menpan, Gubernur dan Bupati. Salah satu mencegah yang paling efektif kita adalah kurangi kegiatan yang menimbulkan mumpulnya banyak orang dan mengisolasi diri sendiri dan jangan pepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” ujarnya.

Ini bukan melarang tapi menunda demi kebaikan kita bersama, kalau bukan kita sendiri siapa yang akan mengurusi ini, karena wabah ini tidak memandang pak Camat pak Danramil dia tidak memandang sipapun bisa kena jika kita tidak peduli dengan wabah yang sangat membahayakan untuk semua orang.
“Dan jangan lupa ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas sesuai dengan petunjuk yang disampaikan para ahli kesehatan.”kata dia di ujung arahanya.

Sementara itu Camat Candipuro, Wasidi. SE, juga mengajak seluruh jajaran forkopimcam dari tingkat desa hingga UPT UPT yang ada di wilayah kerjanya untuk terus saling koordinasi terkait maraknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin hari semakin bertambah yang terpapar Virus.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Candipuro khususnya dan masyarakat luas pada umumnya untuk terus waspada dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar masyarakat jangan terlalu panik menghadapi, oleh karena itu Kita harus mampu menciptakan suasana yang kondusif di tengah merebaknya wabah yang sedang kita hadapi bersama ini agar tidak menyebabkan informasi yang di dapat dari sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,”kata dia dalam sambutanya.

Selain itu juga kita harus ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.
Dan hentikan kegiatan yang dapat menimbulkan kumpulnya banyak orang, karena hal tersebut dapat memutus penyebaran virus jahat yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah bahkan seluruh Negara.”pungkas Wasidi.

Diketahui dalam kesempatan tersebut turut Danramil 421-07/Sdm Kapten Kav Suyanto, Kapolsek Candipuro AKP Defrison, dan Kasat Binmas Polres Lampung Selatan serta sejumlah kepala desa Se-Kecamatan Candipuro. (Bm)