Calon Ibu Kota Negara, Koramil Penajam  Benahi Pangkalan

INFODESA88 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS –    Mempercantik dan memperindah pangkalan di lingkungan kantor Koramil 0913-01/Penajam, anggota Koramil secara gotong-royong melaksanakan kegiatan pembuatan pagar halaman belakang Kantor Koramil, yang berada di Jln Provinsi Km 1 Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (29/1/2020).

Danramil 01 Penajam Kapten Inf Iman Safie menuturkan “Kegiatan pembuatan pagar serta atap tersebut selain untuk mempercantik atau memperindah halaman belakang kantor, juga dapat menunjukan kesan sebuah pangkalan yang bersih, apalagi kantor Koramil berada di wilayah yang strategis, di pinggir jalan raya yang banyak dilewati masyarakat umum dan apalagi daerah Penajam juga di persiapkan calon Ibu Kota Negara”.

“Perluasan halaman belakang  ini dianggap penting mengingat Makoramil merupakan markas satuan Komando Kewilayahan yang menjadi cermin satuan TNI di mata masyarakat, pemasangan pagar dana tap belakang kantor koramil ini adalah untuk mewujudkan lingkungan kantor yang indah serta bersih agar nyaman di tempati, sehingga anggota Koramil yang bertugas menjadi lebih betah dan bersemangat”, imbuhnya.

Baca juga –>https://infodesanews.com/cegah-demam-berdarahbabinsa-beserta-tim-pkk-galakan-sosialisasi/

“Selain itu melalui kegiatan ini kita membangun soliditas personel baik vertikal maupun horisontal, baik antara Danramil dengan anggota maupun sesama anggota. Sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan terkait tugas pembinaan teritorial akan terwujud dengan baik tanpa kendala yang berarti,” tegasnya.

Lanjutnya, terkait pembenahan fasilitas Dinas yang berada di Makoramil, terus kita benahi, agar citra TNI dapat terlihat dari pangkalan yang bersih dan tertata rapih. Kita semua tahu bahwa bangunan kantor koramil rata-rata adalah bangunan sudah tua, untuk itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga serta merawat agar kondisinya layak dan siap dioperasionalkan untuk mendukung tugas.

Sumber Dim 0913/PPU

Berita Terkait

Baca Juga