Bursa Inovasi Desa Wujukan Lampung Selatan Desa Maju, Mandiri, Tangguh dan Berdaya Saing

INFODESA83 Dilihat

Lampung elatan, Infodesanews.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Tim inovasi Kabupaten (TIK) menggelar Bursa Inovasi Desa yang berlangsung di GOR Way Handa Kalianda. Lampung Selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Dr.H.Zainudin Hasan. Senin (11/12)

Dalam sambutanya Bupati Lampung Selatan Zainudin mengatakan, Bursa dan pameran inovasi desa ini untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, tangguh dan berdaya saing.

Program Inovasi Desa (PID) dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang di Orientasikan untuk memenuhi pencapaian target RPJM, dan program prioritas Kementerian Desa PDTT.

“Upayanya melalui peningkatan produktivitas pedesaan dengan bertumpu pada pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahan,peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pemenuhan dan peningkatan infrastruktur perdesaan,

khususnya yang secara langsung berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian desa,”ujarnya.

Zainudin pun mengatakan mestinya, Dinas harus berkreativ dula, ajak Kepala-kepala Desa atau Camat cari anak-anak muda yang mau diarahkan ,kita datengi ajak duduk bersama dan apa yang bisa ditampilkan bagai mana untuk membina,

“Jangan kita Jalan sendiri, tapi apa kebutuhan orang itu kita tidak tau, itu tidak nyambung, sebetulnya banyak Program tapi tidak nyambung kebawah,” ungkapnya.

Ini contoh yang tidak Enofatif dan Kreativ,acara ini tidak dalam ruangan seperti ini, harusnya buat pengumuman kasih undangan, woro-woro di media online atau Koran jadi orang bisa tau, dan datang untuk menyaksikan acara ini

“Di tahun 2018 ini untuk Wardes harus sudah ada di setiap Desa karna dengan meningkatkan anggaran Dana Desa di setiap Desa

Untuk itu mari kita sukseskan Program Inovasi Desa dan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2017 ini sehingga terwujud program ‘AYO BANGUN DESA’ yang telah dicanangkan Pemerintah kabupaten.

Kita berhaap, seluruh desa di Lamsel menajdi maju, mandiri dan tangguh serta mampu berdaya saing dengan desa-desa lain baik ditingat propinsi maupn tingkat nasional,”pungkasnya.

Hal ini di katakan saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai melaksanakan Pembukaan acara, Bursa Inovasi Desa. (SG)

berikut vidio Bupati Lampung Selatan Dr.H.Zainudin Hasan yang di dampingi oleh Kepala Dinas PMD Lampung Selatan Dulkahar.(SG)