Bupati Tegaskan RKPD 2023 Sebagai Pedoman Pelaksanaan

INFODESA221 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023 dilaksanakan secara terbatas di Pendopo Kabupaten Pati,”Maka dalam giat tersebut dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, serta Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dan Wakil Ketua DPRD Hardi.

Selain itu, peserta juga mengikuti secara virtual zoom.” mungkin Kali ini,Pembahasan  konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dibahas lebih awal.

Kata Bupati, semua ini dilakukan agar bisa menampung ide-ide atau gagasan dari para stakeholder yang ada.” sehingga bisa dituangkan dalam rencana strategis atau RKPD tahun 2023 untuk sebagai pedoman dalam pelaksanaan.

“Sebab, disinilah masa jabatan saya akan habis di tahun 2022.” Jadi agar tidak terjadi stagnasi dan supaya pembangunan tidak boleh berhenti tentang program-program harus tetap berjalan meskipun pemimpinnya belum definitif”, jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Yakinkan Pemilu 2019 Berjalan Dengan Tertib Dan Aman,TNI - POLRI Gelar Latihan Simulasi Penanganan Huru-hara

Sementara ini, Saya ingin kedepan tidak salah langkah dan hal ini Mendagri mengeluarkan instruksi no 70 tahun 2021.”Ada kewajiban pada pertengahan bulan Maret, RPD harus ditetapkan dengan peraturan Kepala Daerah. “Dengan demikian, Pembahasan ini sebagai pedoman yang dipakai sampai tahun 2026.

Tetapi, dikemudian hari dalam perjalanan mungkin ada revisi tentang adanya kepala daerah yang definitif pada tahun 2024 sampai dengan periode lima tahun ke depan, paling tidak sudah ada pedoman untuk melaksanakan program-program kegiatan saat ini,” ucap Bupati saat diwawancarai awak media.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mbah Brojoseti Terkenal Sakti, Kades Dukuhseti Sebut Inilah Momen Haul

“Masih lanjut, Bupati Pati dan Wakil Bupati juga masih punya kesempatan untuk merencanakan atau menyiapkan yang terbaik, bukan mencari kesempatan tapi memberikan rencana-rencana program yang akan datang, Kamis (10/2/22).

Agar kedepan diteruskan yang lebih baik.”Oleh karena itu, sesuai dengan kapasitas dan keuangan daerah maka RKPD bukan keinginan tapi merupakan suatu kebutuhan masyarakat.

Tak lupa, Bupati menyebutkan bahwa dalam perencanaan Kabupaten Pati sudah berkali-kali masuk nominasi dan sempat mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional.”  Ia pun mengungkapkan memang belum mendapatkan penghargaan tetapi semoga tahun ini perencanaan Kabupaten Pati juga masuk nominasi 10 besar,”pungkasnya.(@Gus)