oleh

BUPATI SAMBUT KEPALA BPSDM ESDM DAN PERTABIKE

BLORA, INFODESANEWS | Bupati Djoko Nugroho pagi tadi Sabtu (5/9/2020), menyambut kedatangan Kepala BPSDM ESDM dan jajaran Kementerian ESDM, beserta Komunitas PERTABIKE di Pendopo Rumah Dinas nya, sekaligus mengampanyekan gerakan pakai masker.

“Kami hari ini merasa bersyukur karena kedatangan Pak Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, Ph.D selaku Kepala Badan  Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM dan seluruh jajaran Kementerian ESDM lainnya. Keberadaan BPSDM ESDM di Kabupaten Blora memang banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya wilayah Cepu,” ucap Bupati.

Pasalnya di Cepu, BPSDM ESDM memiliki dua lembaga besar yang selama ini membuat nama Cepu dikenal luas, yakni Pusdiklat Migas yang sekarang bernama PPSDM Migas dan Akamigas yang kini bernama Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas.

BACA JUGA  Giliran Samarinda Ilir Jadi Sasaran Operasi Yustisi, Pelanggar tak Pakai Masker Didominasi Anak Muda

“Kedua lembaga ini juga banyak mengadakan kegiatan sosial masyarakat. Terimakasih atas kontribusinya. Inilah Blora, bukan pantura dan bukan selatan, ada di tengah paling timur berbatasan dengan Bojonegoro. Semoga kedepan Pemkab Blora bisa terus bersinergi dengan BPSDM ESDM,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, Ph.D, selaku Kepala BPSDM ESDM mengapresiasi penyambutan Bupati di pendopo rumah dinasnya. Prahoro mengatakan bahwa kedatangannya ini sebagai bentuk silahturahmi dan sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Kami yang ada di pusat tidak akan sukses tanpa dukungan pemerintah daerah. Terimakasih atas dukungan Pemkab Blora selama ini. Kita perlu untuk meningkatkan kerjasama karena banyak aset kita di Cepu yang bisa dikembangkan. Salah satunya nanti kita akan resmikan bersama Migas Cepu Edupark,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pademi Covid-19, Festival Budaya Pendidikan Dilaksanakan Secara Online

Masih dalam suasana pandemic Covid-19, pihaknya bersama komunitas sepeda PERTABIKE juga menyerahkan bantuan masker dan mengampanyekan ayo memakai masker agar bebas dari penularan Covid-19. Dalam acara tersebut, komunitas PERTABIKE juga melaksanakan gowes bersama dari Cepu –  Blora – Makam RA Kartini Bulu Rembang, PP sejauh 109 KM sekaligus mengampanyekan hidup sehat dan pakai masker kepada masyarakat. (Tim Liputan Prokompim Blora)

Berita