Bupati Nanang Sidak Kedisplinan Dengan Pimpin Apel Mingguan

INFODESA110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, pagi ini mendadak mengambil apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang digelar di Lapangan Korpri, komplek Pemkab setempat, Senin (29/7/2024).

Apel mingguan kali ini, diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, beserta para pejabat utama, kepala perangkat daerah, pejabat struktural eselon III hingga pegawai honorer.

“Ini memang diluar dugaan, sengaja saya mengambil apel pagi ini, karena saya ingin melihat tingkat kedisiplinan bapak ibu sekalian. Nanti saya minta absennya,” imbuh Nanang.

Selain menyoal disiplin pegawai, dalam arahannya, Nanang Ermanto juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk menanamkan integritas dan kepedulian terhadap daerahnya.

“Kuncinya integritas, tanamkan ini dalam diri kita semua. Suatu organisasi tanpa disiplin, tanpa integritas, tanpa kebersamaan dan persatuan, tidak ada artinya,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga juga menyoal tentang perhitungan tambahan penghasilan pegawai (TPP) berdasarkan evaluasi e-kinerja dan validasi kehadiran pegawai aparatur sipil negara dengan menggunakan aplikasi Absensi Online yang telah berlaku efektif.

“Jadi e-kinerja inilah yang menjadi dasar kita melakukan evaluasi. Termasuk pembayaran TPP ini berdasarkan tingkat kehadiran absensi online. Ini bukan bupati yang potong, ini aturan, tuntutan era digital, mau tidak mau kita harus ikuti perkembangan zaman,” tegas Nanang. (Red)