Bupati Nanang Ermanto Resmikan MPD Sidoasih, Luar Biasa Sekali Pak Kadesnya

INFODESA128 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan Mal Pelayanan Desa (MPD) Sidoasih, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (1/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengapresiasi dengan adanya inovasi untuk mempermudah memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Luar biasa sekali pak Kadesnya, demi pelayanan masyarakat punya inovasi dan inisiatif bagaimana mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan BPJS dan lainnya,”kata Nanang dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidoasih, M. Ibrahim mengatakan, MPD ini merupakan yang pertama di Kecamatan Ketapang yang terinspirasi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan tujuan guna meningkatkan pelayanan masyarakat dimulai dari tingkat desa. Terdapat beberapa jenis pelayanan yang terintegrasi dengan desa lainnya,” kata Ibrahim.

Selain inovasi MPD, Ibrahim juga menyampaikan, jika Desa Sidoasih juga memiliki Ambulans Desa yang diperoleh dari Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Mobil ambulans ini nantinya akan Ditempatkan di MPD yang tujuannya untuk melayani khususnya warga Desa Sidoasih dan umumnya untuk semua masyarakat sekitar,” ujar Ibrahim. (red)