Bupati Nanang Ermanto Hadiri Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Lamsel Masa Bakti 2023-2026

INFODESA931 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengakui PWI Lampung Selatan banyak keunggulannya di banding PWI lain.

Kader-kader PWI Lampung Selatan juga merupakan kader unggul yang tenaganya diperlukan di Provinsi Lampung.

“Saya akui bahwa kader PWI Lampung Selatan banyak yang unggul dari PWI lain. Buktinya ada 3 mantan PWI Kabupaten Lampung Selatan menjadi pengurus PWI di Provinsi Lampung.”kata dia.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya usai melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2023-2026 yang dipusatkan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (9/3/2023)

Ia juga meminta kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI Lampung Selatan agar dapat bekerja sesuai dengan kode etik dan ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang PERS.

“Tugas wartawan bukan mengukur ngukur ketebalan aspal atau ketebalan tembok, tugas wartawan menulis berita berdasarkan narasumber yang bisa dipertanggung jawabkan hasil karyanya.” kata Wira sapaan akrabnya itu.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan mengatakan, pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah.

“Bagaimana membangun suatu profesionalisme, kita membangun daerah. Pemerintah daerah itu tidak bisa sukses, tidak bisa maju tanpa adanya temen-temen pres.”kata dia.

Peran pers sebagai lembaga ekonomi sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Oleh karena saya berharap agar PWI Lampung Selatan dapat membangun kekuatan bersama untuk mensejahterakan masyarakat, dengan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta serta mampu menjaga kondusivitas agar tetap aman dan nyaman.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Lampung Selatan yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus PWI yang baru. Mari kita bersama bahu membahu untuk membangun Lampung Selatan lebih maju dengan mempromosikan potensi-potensi unggulan yang ada.

“Bagaimana kita bisa membranding daerah kita yang luar biasa dengan mendukung pembangunan yang ada di Lampung Selatan, termasuk pembangunan Bakauheni Harbour City. Kita juga harus menjaga agar investasi tidak terganggu, siapa yang akan membangun kabupaten ini kalau bukan kita,”pungkas Nanang. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga