Bupati Nanang Ermanto Dampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Faskes RSUD Bob Bazar Kalianda

INFODESA, NASIONAL132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung Lampung untuk meresmikan gedung Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan dan meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda, Kamis (11/7/2024)

Orang nomor satu di Indonesia itu sebelum meresmikan gedung Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan di Desa Pisang, Jokowi langsung menuju RSUD Bob BazarĀ  Kalianda,

Presiden RI ke 7 iti tiba di RSUD Bob Bazar sekitar pukul 08.25 wib. didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan, Reni Indriyani.

“Pak Presiden tadi tinjau ruang poli rawat jalan dan radiologi. Rencananya akan membantu perlengkapan sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan rumah sakit, berupa alat kesehatan untuk pemeriksaan jantung, Cathlab, CT Scan dan Mamografi,ā€ ujar Bupati Nanang Ermanto didampingi Plt Kadiskes dr Nessi Yunita dan Direktur RSBB dr Renny Indrayani, di sela-sela kegiatannya.

Usai meninjau RSUD Bob Bazar Kalianda, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Mandala Sari Kecamatan Seragi Lampung Selatan untuk memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan kepada petani.

Saat melintas di Jalan Lettu Rohani, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, rombongan RI 1 membagi-bagikan kaos hitam bergambar wajah Joko Widodo.

Selanjutnya orang nomor satu di Indonesia itu mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan.Ā  (red)