Bupati Nanang Ermanto Buka Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024

INFODESA94 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Sebanyak 280 Crosser adu keberanian dalam ajang Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024, di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Sabtu (3/8/2024).

Kejuaraan Motocross kelas nasional yang digelar oleh Rizqy Motorsport bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, dibuka langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Turut hadir juga, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin.

Dari informasi yang dihimpun, kejuaraan Bupati Cup kali ini diikuti pembalap dari berbagai daerah seperti  Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu, Palembang maupun pembalap lokal Lampung dan Lampung Selatan yang berkompetisi untuk memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, H. Dardiri menyampaikan, Bupati Cup Grasstrack Motocross ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 4 Agustus 2024.

“Kejuaraan ini merupakan ke event ke empat yang sudah digelar pada musim 2023, didukung dan difasilitasi oleh Bapak Bupati Lampung Selatan dan Rizqy Motorsport,” kata H. Dardiri.

Dardiri mengatakan, kegiatan itu diikuti 80 tim dari seluruh legion 1 Sumatera dan legion 2 Jawa. Kurang lebih 280 pembalap dan mekanik khusus turut hadir di Kabupaten Lampung Selatan.

“Melalui event ini menjadi satu ikatan silaturahmi yang cukup luar biasa. Sehingga terlaksananya kejuaraan motorcross ini setiap tahun tidak pernah kosong di Lampung Selatan,” ujar H. Dardiri.

Dardiri menyebut, Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Lampung Selatan, merupakan sirkuit terbesar yang ada di Provinsi Lampung. Dardiri pun mengapresiasi Bupati Lampung Selatan yang telah membuka kejuaraan itu secara gratis untuk penonton.

“Ini (sirkuit) terbesar di Lampung, ada di Lampung Selatan. Saya tidak mengada-ngada, tidak pernah terjadi namanya balapan khusus dimana pun yang sifatnya penonton gratis. Hanya Bapak Nanang Ermanto yang buat acara ini gratis untuk umum,” ucap H. Dardiri.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap yang hadir di Bumi Khagom Mufakat.

“Selamat datang di Lampung Selatan. Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya kota Kalianda, untuk bersama-sama menjaga event ini, menjadi aman dan nyaman bagi para peserta crosser dari luar maupun dalam daerah,” kata Nanang Ermanto.

Nanang mengatakan, Pemkab Lampung Selatan terus berinovasi untuk memfasilitasi hobi-hobi anak-anak muda khususnya di Kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi Lampung.

“Kami akan terus berinovasi untuk memfasilitasi hobi positif anak-anak muda untuk menyalurkan bakat minatnya khususnya di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang berharap, akan lebih sering lagi mengadakan event-event di Lampung Selatan. “Karena dengan adanya suatu event, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan,” kata Nanang. (red)