oleh

Bupati Lutra Temui Menteri Sosial, Ada Apa

JAKARTA, INFODESANEWS | Kementerian Sosial Republik Indonesia akan mengupayakan bantuan Jaminan Hidup (Jadup) kepada korban banjir bandang lumpur pada 13 Juli 2020 lalu.

” Hal itu di tuturkan Menteri Sosial Juliari P Batubara kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bahwa, untuk jaminan hidup korban banjir bandang lumpur rencananya tentu akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah dan Kementerian Sosial akan mengupayakan sesuai kemampuan anggaran,” terang Menteri Sosial pada Indah Putri Indriani.

BACA JUGA  Penderita Kangker Payudara Terima Bantuan Dari Tim TP PKK Desa Jatimulyo

Sementara itu Bupati Indah Putri Indriani melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Kamis (27/8/2020) malam, menyampaikan bahwa, Indah sapaan akrab Bupati Lutra juga melaporkan terkait langkah-langkah penanganan pascabencana yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Lutra, termasuk kondisi dan perkembangan terkini beberapa wilayah terdampak bencana.

” Salah satu inti pokok pembicaraan kami dengan Menteri Sosial adalah mengenai Jaminan Hidup warga yang korban dampak bencana,” ujar Bupati Indah.

BACA JUGA  Bhabinsa Desa Batu Menyan Sertu Maradona Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Indah Putri Indriani juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial atas dukungan selama masa tanggap darurat bencana dan selanjutnya mengharapkan dukungan Kemensos setelah berakhirnya masa tanggap darurat bencana.

Sekadar diketahui bahwa, penerima Jaminan Hidup adalah warga yang mengalami kerusakan rumah berat dan diberikan setelah masa tanggap darurat selesai. (yustus)

Berita