Bupati Lutra & Kadis P2KUKM Shalat Idul Fitri masing-masing di Rumah

NASIONAL187 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani dan Kepala Dinas P2KUKM menggelar shalat Idul Fitri 1441 di rumah masing-masing, Minggu (24/5/2020).

Hal ini dilakukan karena mereka patuh pada himbauan Pemerintah Maklumat Bersama tentang Ibadah Shalat Idul Fitri di masa Pandemi Covid-19.

“Karena di dalam himbauan itu meniadakan shalat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan, diganti shalat Id di rumah, maka tentu kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan contoh atas putusan himbauan yang sudah disepakati shalat Id di rumah,”ungkap Bupati melalui via jejaring WhatsApp bersama Kepala Dinas P2KUKM.

DI rumah jabatan (rujab) Bupati Lutra bertindak sebagai Imam Shalat Id adalah suami Indah Putri Indriani, Muhammad Fauzi yang juga anggota DPR RI.

“Dengan Shalat Idul Fitri di rumah di masa pandemi covid-19 kitavrwyakan kemenangan telah kita lalui bulan suci ramadan (puasa) dan juga tidak mengurangi makna dan arti sesungguhnya Idul Fitri,” jelas Bupati Indah Putri Indriani.

“Saya mewakili keluarga dan Pemerintah Kabupaten ysng berjuluk Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red) menyampaikam Ucamat Selamat Lebaran kepada seluruh masyarakat Lutra dimanapun berada, fengan mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Yaa Karim. Tetap sehat, tetap optimistis, Insya Allah, kita akan melalui pandemi covid-19 ini dan tetap ikuti himbauan Pemerintah Jaga Jarak, pakai masker selalu dan hidup bersih,” pesan Bupati Lutra.

Sementara ditempat terpisah Kepala Dinas P2KUKM Lutra, Drs. H. Muh Kasrum Patawari, M.Si, juga melaksanakan Shalat Id dirumahnya jalan Andi Baso Rahim.

“Sebagai Ketua Pengurus Mesjid Mujahidin jugabtetap melaksanakan Shalat Id dirumah demi menjaga jarak dan menghindari kerumunan dari virus corona, kami sekeluarga shalat id dirumah saja,” ucapnya.

Dalam Shalat Idul Fitri dirumah kami, saya mengajak dan memanggil Ustads M. Thohir Santri asal Temboro dari pesantren pondok Al-Fatah sekalugus bertindak sebagai Khatib.

“Saya Kadis P2KUKM mengucapkan Selamat merayakan kemenangan/Idul Fitri kepada Keluarga yang jauh di manapun berada, terkhusus juga pegawai Dinas P2KUKM serta masyakat Bumi Lamaranginang dimanapun berada,” pesan Kasrum yang akrab di sapa Kadis P2KUKM, seraya menambahkan kami tak melakukan open house.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga