Bupati Lutra Datangi Lima Korban Kebakaran Menyerahkan Rp.75 juta, Untuk Pembangunan Rumah

NASIONAL109 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS -Dengan sigap dan kepedulian sosial Bupati Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) Indah Putri Indriani langsung meninjau ke lima rumah warga yang kebakaran kemarin, Senin(16/9/2019).

Bupati Lutra Indah Putri Indriani langsung meninjau rumah warga yang kebakaran di Dusun Cempaka Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Lutra, didampingi Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Muslim Muchtar, dan Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin mendatangi lima rumah yang ludes dilalap si jago merah(terbakar), Selasa (17/9/2019).

Menurut laporan, kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik(korsleting).

Akibat kejadian itu, lima rumah terbakar dan rata dengan tanah. Kelima korban tersebut bernama, Muh Amin, Nakka, Side, Remma, dan Simre.

Bupati Indah memberikan bantuan Rp.75 juta ke lima rumah terbakar, setiap rumah Rp 15 Juta, guna pembangunan rumah baru mereka.

” Masing-masing mendapatkan bantuan Rp 15 Juta yang dipergunakan untuk perbaikan pembangunan rumah,” ucap Bupati Lutra melalui Kabag Humas dan Protokoler Syahruddin.

Dalam hal ini, Indah juga menyampaikan dan mengimbau kepada warga lainnya untuk selalu memperhatikan kondisi rumah ketika hendak keluar dan menyampaikan rasa sedih atas kejadian yang menimpa kelima korban di Desa Beringin Jaya.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat meringankan beban mereka meski tidak besar,” pungkas Bupati Lutra.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang, agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran apalagi sekarang musim kemarau.

“Tetap harus waspada, jangan sampai kejadian ini terulang kembali di masyarakat kita karena kelalaian,” tutup Indah Putri Indriani.(yustus)