Bupati Lutra Buka FASI Ke-5, Jadilah Santri Ibarat Paku

INFODESA167 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Pemerintah Daerah Luwu Utara bekerjasama dengan Kemenag dan BKPMRI menggelar Festival Anak Saleh Indonesia(FASI) V, Selasa 5/11 sampai Rabu(6/11) di Sekretariat Pramuka dan diikuti 282 santri TKA, TPA dan TQA se Bumi Lamaranginang(Luwu Utara).

Anak-anak yang hadir merupakan anak-anak warga se Luwu Utara, dengan rentang usia 7-12 tahun.

Acara ini terdiri atas beberapa perlombaan, diantaranya, Tartil Alquran, Lomba Adzan dan Iqamah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Alquran, Menggambar dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Dan hasil dari FASI nantinya, ini ajan mewakili Lutra pada FASI XI tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar pada bulsn Maret 2020 di Kabupaten Wajo.

Turut hadir Sekda Lutra Tafsil Saleh, Kakan Kemenag Nurul Haq, Para pimpinan SKPD, Ketua BKPMRI Amiruddin, Kasi Pidum Kejari yang baru Muhith Nur, juga tamu undangan yang turut memeriahkan kegiatan Festival Anak Sholeh.

Anak-anak pun sangat semangat dan antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini dari awal hingga selesai.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya, yang mengaku dirinya santri, msja dia mempisisikan dirinya didalam masyarakat seperti paku, artinya atau fungsinya mempersatukan yang tercerai berai dan membentuk suatu bangunan meski tak kelihatan dan juga mengajak semua pihak untuk terus membina anak-anak santri.

” Bupati Lutra pertama perempuan di Sulsel ini, mengajak dan melestarikan tradisi santri, sebab ini juga jadi upaya dan doa kita menjaga daerah tetap terlindungi. Kepada anak-anakku pasti kalian bisa juara satu dan bina santri dengan kejujuran, arif, ramah, sabar, dan tulus,” pesan Indah yang juga alumni pindok pesantren Datu Sulaiman Palopo.

Pada kesempatan itu juga, Ketua panitia Hamzah menghaturkan banyak terima kasih, kepada tamu undangan, warga sekitar yang telah turut serta mendukung baik dari moril maupun materil.

“InsyaAllah pada kesempatan yang akan datang, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, bahkan acara festival Anak Sholeh mendapat apresiasi dari warga sekitar, juga animo yang besar akan diselenggarakannya acara positif seperti ini,” tukasnya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga