Bupati Lamsel Tinjau Pelaksanaan Bedah Rumah

INFODESA80 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau pelaksanaan Pembangunan rumah milik Marsudi warga Desa Pancasila Kecamatan Natar Kabupaten setempat, Sabtu (7/8/2021)

Pembangunan rumah tersebut merupakan program bedah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) swadaya dari pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bagi warga yang kurang mampu.

Sebelumnya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) swadaya dari pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Kepada tiga warga di Kecamatan Natar, Rabu (4/8/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga orang yakni, Sariman warga Desa Sukadamai dan Marsudi serta Sunaryo warga Desa Pancasila Kecamatan setempat

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kemarau Melanda, Agung dan Drs. KH. Najib Suyuthi,M.Ag Beserta Relawan Salurkan Bantuan Air Bersih

Dalam kesempatan tersebut H. Nanang Ermanto memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang bergotong royong merenovasi rumah

“Ini ada sedikit rezeki, sekedar untuk membantu masyarakat yang bergotong royong, mudah-mudahan dengan kepedulian dan saling membantu, kehidupan masyarakat kita membaik, apalagi ditengah Pandemi COVID-19 saat ini”, ujarnya.

Menurut pemilik rumah yang di bangun, Bupati Lampung Selatan adalah sahabatnya saat duduk di bangku SMA Tunas Harapan Bandar Lampung.

“Pak Nanang teman SMA saya waktu di SMA, sempat satu kelas waktu kelas 1 dan kelas 2 di SMA Tunas Harapan”, kata Marsudi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Fraksi Demokrat Apresiasi Kepal Daerah dan Jajarannya Atas Raihan 10 Besar Kabupaten Dengan Realisasi APBD Tertinggi.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto juga mengakui bahwa pak Marsudi merupakan sahabatnya semasa SMA.

“Awalnya saya ga tau, tapi setelah dapat kiriman video dari salah satu warga, baru saya ingat dengan Pak Marsudi pernah satu kelas saat kami di SMA”, kata Nanang.

Dilokasi Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jangan lupa pakai maskernya, gunakan Protokol Kesehatan secara ketat, lindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat kita”, pungkas Nanang.

(Red) sumber Kmf