Bupati Lamsel Lantik Ketua dan Pengurus Baznas Yang Baru

NASIONAL190 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan, periode 2022-2027 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto,

Pelantikan yang dipusatkan di Aula Sebuku rumah dinas bupati itu dihadiri Sekretaris Daerah Thamrin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kemenag Lamsel, Pengadilan Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Wakapolres Lamsel dan Kasdim 0421 Lamsel.

Ketua Baznas Lamsel Mukhlisin, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto karena telah memilih dan memfasilitasi pelaksanaan pelantikan tersebut.

Dikatakan Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural sesuai UU No. 23 Tahun 2013 yang melakukan pengelolaan Zakat mulai dari perencanaan sampai pada pendistribusian.

“Saya haturkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati yang telah memilih kami sebagai pengurus Baznas Lampung Selatan.”kata dia dalam sambutannya.

Dijelaskan kami bekerja mulai dari nol. Tidak ada aset terdahulu yang kami terima saat ini. Tetapi ini tidak menjadi hambatan, kami akan tetap bekerja. Dalam waktu dekat tugas kami adalah mengumpulkan zakat fitrah dari seluruh ASN Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
3 Remaja Diduga Pelaku Tawuran diamankan Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta

“Ini menjadi tanggung jawab kami untuk mendistribusikan ke para mustahiq di Bulan Ramadhan ini, kami jamin zakat fitrah yang akan dibagikan akan diterima seluruhnya oleh para Mustahiq.”terangnya.

“Namun ada Kendala yang kami hadapi saat ini, salah satunya tidak adanya kendaraan operasional, mohon kiranya Bapak Bupati Nanang Ermanto membantu kami,” pungkas Mukhlisin dalam sambutannya seraya berharap adanya kendaraan operasional.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto siap membantu apa yang menjadi kendala Baznas, seperti halnya yang disampaikan oleh ketuanya saat sambutannya.

Selain Nanang Ermanto juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas yang baru saja dilantik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Lampung Selatan saya ucapkan selamat semoga kedepannya Baznas Lampung Selatan lebih produktif karena Baznas merupakan salah satu instrumen yang diharapkan mampu mengentaskan masalah kemiskinan umat,” Kata Nanang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kunjungi Kodim 0912/Kutai Barat, Danrem 091/ASN Beri Support Kepada Prajuritnya

Menurut Nanang bahwa potensi zakat di Lampung Selatan sangat besar dan membutuhkan pengelolaan yang profesional, jujur, dan transparan, bergotong-royong dan penuh inovasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi penggerak ekonomi di Bumi Ragom Mufakat ini.

“Nanti saya perintahkan Pak Sekda mengambil langkah-langkah selanjutnya. Saya perintahkan Sekretariat Baznas selamanya atau seterusnya di lantai bawah Masjid Agung, silahkan itu untuk Baznas.”ujarnya.

Nanang juga berharap Baznas yang barusan mempunyai program yang kreatifitas, inovasi dari seluruh jajaran Baznas.

“Kita harus belajar dari kesalahan masa lalu. Nawaitu saja yang baik, jangan mengutamakan ego pribadi, hindari berkotak-kotak, kerja saling gotong-royong membantu Pemkab Lampung Selatan.”pungkas Nanang dalam arahannya. (Red)