Bupati Lamsel Kunjungi Korban Rumah Roboh Dan Siap Membangun Kembali

NASIONAL140 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan,H Nanang Ermanto di dampingi Pelaksana tugas Bidang Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Kepala Pelaksana BPBD M. Darmawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarty, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan Kepala Desa Sidowaluyo, Haroni mengunjungi korban rumah robah di desa setempat, Minggu (3/10/2021)

Dalam kunjungannya Bupati Lampung Selatan, Nanang menyampaikan , pihaknya akan membangun kembali rumah Basuki (42) warga desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo.

“Nanti rumah pak Basuki kita bangun kembali dengan program bedah rumah. Tapi saya minta Pak Kades dan Pak Camat dapat menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong membantu pembangunannya,” kata Nanang disela-sela kunjungannya itu.

Selain bantuan bedah rumah, orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini, memberikan bantuan cepat tanggap berupa kebutuhan sehari-hari kepada Basuki dan keluarga untuk beberapa hari kedepan.

“Kita gerakkan kembali budaya gotong-royong dalam masyarakat. Agar masyarakat saling merasakan dan membantu jiwa saling membantu ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu penerima bantuan, Basuki dan keluarga bersyukur atas perhatian yang diberikan Bupati Lampung Selatan.

“Terima kasih pak bupati. Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT dalam membangun dan membantu masyarakat Lampung Selatan,” katanya.

Diketahui Basuki merupakan korban yang rumahnya roboh akibat diterjang angin kencang yang terjadi pada Jumat 1 Oktober 2021 lalu. (Red) sumber Usman/Diskominfo Lamsel