Bupati Lamsel Buka Lomba Mancing Mania

INFODESA, NASIONAL80 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Secara resmi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, membuka Event Lomba Mancing Ikan Mas, di Kolam Pemancingan Pelangi Fishing Sport Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas. Minggu (7/3/2021)

Lomba Mancing Mania yang di ikut sebanyak 62 peserta dari berbagai Kecamatan dan luar daerah itu saling menunjukkan kemampuan memancingnya di hadapan Bupati dan para kepala OPD yang turut mendampingi Nanang saat pengguntingan pita tanda resminya event tersebut dibuka.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan Lomba memancing merupakan aktivitas turun-temurun yang bertujuan baik.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi. Memancing adalah kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat, baik untuk rekreasi atau mencari nafkah.”kata Bupati yang terkenal merakyat itu dalam sambutanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Nanang berharap kepada masyarakat termotivasi, untuk terus menjaga alam dan lingkungan sekitar, khususnya daerah aliran sungai yang sejak dahulu menunjang kehidupan masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Percepat Musim Tanam Serma Sutaji Bantu Petani Bajak Sawah

“Saya berharap kepada peserta dan seluruh yang hadir agar kita sama-sama menjaga lingkungan dan kelestarian alam dengan cara merawat sungai-sungai yang ada di sekitar kita, selain sungai kita bersih dan bebas dari sampah juga kita dapat menikmati ikan-ikan yang ada di sungai,”kata Nanang.

“Kepada panitia dan para peserta lomba serta yang menyaksikan agar tetap mematuhi dan menerapkan Protkes yang yang telah ditentukan, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.”imbuhny

H.Nanang Ermanto juga berharap dengan adanya lomba ini dapat menjadi Aikon baru di Lampung Selatan.

“Kedepan kegiatan seperti ini dapat menjadi ikon baru di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Palas, karena Palas memang memiliki Potensi untuk dikembangkan sebagai wisata memancing,” kata Nanang di ujung sambutannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jaringan ISIS, Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Satu Tersangka Teroris

Sementara itu Ketua penitia penyelenggara sekaligus pemilik kolam pemancingan, Evan Rastiadana mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati H.Nanang Ermanto, yang telah menyempatkan waktu di tengah kesibukannya, untuk menyaksikan lombo sekaligus meresmikan kegiatan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh panitia sangat bererimakasih atas kehadiran bapak Nanang,”paparnya.

“Saya ucapkan selamat datang untuk bapak Nanang dan rombongan dan selamat bertanding untuk seluruh peserta yang telah turut andil untuk meramaikan kagiatan ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi lebih erat antara peserta, selain untuk menyalurkan hobi.”pungkasnya.

Dari pantauan tim, turut hadir Plt. Asisten Bidang Adum M. Darmawan, kepala Dishub Lampung Selatan, Mulayadi, Kadis Perijinan Martoni Sani, Kadis Kesehatan Eka Riantinawati, Kadis perikanan Meizar Melanesia, kepala dinas Pariwisata Lampung Selatan, Rini Ariasih serta Camat Palas Rikawati dan tokoh masyarakat setempat. (red)